GNKR Lakukan Aksi Lanjutan ke DPRD SU

GNKR Lakukan Aksi Lanjutan ke DPRD SU

- in kabar medan
280
0

Teropongonline,Medan-Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) lakukan aksi lanjutan di Kantor DPRD Sumatera Utara (Sumut). Massa aksi yang sebelumnya berkumpul dan salat Jum’at di Masjid Raya Al-Mashun Jl.Sisingamaraja, longmarch menuju Kantor DPRD Sumatera Utara. Jum’at (24/05/19) siang.

Dalam aksi lanjutan kali ini terlihat massa lebih banyak dari massa sebelumnya yang melakukan aksi di Kantor Bawaslu Sumut pada Rabu (22/05) lalu. “Kita tidak akan berhenti, kita tidak bisa diam sebelum kedzaliman ini berakhir. Hari ini kita datang lebih banyak dari sebelumnya, 50.000 massa akan hadir para hari ini,”ujar Ustaz Heriansyah yang merupakan Ketua GNPF Ulama Sumut.

Ustaz Heriansyah juga mengatakan hadirnya ribuan massa di depan kantor DPRD Sumut merupakan bentuk perjuangan di jalan Allah. “Kita datang kemari melakukan jihad besar. Jika sebelumnya Fir’aun memanfaatkan kekuasaan mengaku sebagai tuhan saja bisa tumbang, apalagi kekuasaan pada rezim ini! Pasti akan tumbang juga,”katanya saat berorasi.

Senada dengan Ustaz Heriansyah, Pimpinan Presidium GNKR Sumut Rabualam menyatakan tidak pernah takut untuk melakukan aksi lanjutan lain sampai rezim benar mundur. “Kita menuntut rezim ini untuk mundur. Kami akan terus melakukan aksi sampai rezim mundur. Saudara-saudara tidak akan pernah takut, tidak pernah gentar,” teriaknya dari mobil komando yang disambut massa aksi dengan teriakan takbir.

Selain itu, Rabualam juga menyampaikan tuntutan GNKR Sumut yang disampaikan melalui perwakilan oleh salah satu mahasiswa yang berdiri di atas mobil komando. “Kita kemari bawa lima tuntutan yang berasal dari rakyatm Untuk adek-adek mahasiswa sebagai perwakilan silahkan bacakan tuntutan ini,” ujarnya sambil memberikan kertas tuntutan kepada mahasiswa.

Adapun lima tuntutan yang dimaksud, membatalkan putusan Komisi Pemilihan Umum, mendiskualifikazi Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo- Ma’ruf Amin, bebaskan tahanan politik cabut semua laporan terkait UU ITE, UU Makar. Dua hal lain massa menuntut investigasi terhadap korban Pemilu, pembantaian rakyat oleh pihak aparat Kepolisian dan kembalikan kedaulatan rakyat Indonesia jika tidak dipenuhi maka rakyat dan mahasiswa akan melakukan reformasi.

Massa Persembahkan Teatrikal Bentuk Keprihatinan Korban Saat Aksi di Jakarta 21-22 Mei

Massa aksi Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) Sumut warnai aksi dengan melakukan teatrikal tepat di depan pintu masuk utama Kantor DPRD Sumut Jl.Imam Bonjol, Medan.Teatrikal dilakukan massa aksi sebagai bentuk keprihatinan terhadap korban jiwa di Ibukota Jakarta dan banyaknya korban luka-luka saat melakukan aksi pada 21-22 Mei di depan Kantor Bawaslu Pusat.

Pantauan reporter Teropong, massa melakukan teatrikal sembari mengucapkan kalam Allah secara berulang-ulang. “Laailaha illallah, Laailaha illallah, Laailaha illallah. Subhanallah Walhamdulillah walaa ilaha illallah,” ucap massa.

Setelah melakukan teatrikal, massa aksi mencoba merangsek masuk ke Kantor DPRD Sumut. Mereka menginjak-injak pagar kawat besi yang membatasi. Hingga akhirnya keinginan massa aksi mereda setelah Pimpinan aksi buka suara untuk meredam amarah massa aksi. “Sudah, sudah jangan diinjak lagi. Saudara-saudara massa aksi mundur dua langkah,”ucap pimpinan aksi yang diikuti gerakan mundur oleh para massa aksi.

Reporter : Mahda Rafsanjani
Editor : Fuad Saleh Madhi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Teropongonline, Medan-Kursus online semakin menjadi andalan untuk meningkatkan keahlian dan