Rabualam Serukan Reformasi Jilid II Dari Sumut, 50 Ribu Massa Disiapkan

Rabualam Serukan Reformasi Jilid II Dari Sumut, 50 Ribu Massa Disiapkan

- in kabar medan
247
0

Teropongonline,Medan-Ketua Presidium Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) Sumut Rabualam Syahputra menyerukan reformasi jilid dua harus lahir dari Sumatera Utara di hadapan ribuan massa di depan Kantor Bawaslu Sumut pada Rabu (22/05/2019).

Hal ini diungkapkannya ketika diwawancarai para awak media usai menyampaikan orasi di hadapan ribuan massa di depan Kantor Bawaslu Sumut. Rabualam menegaskan bahwa gerakan yang melakukan aksi kali ini bukanlah atas nama pribadi atah kelompok tertentu melainkan atas nama masyarakat Sumatera Utara dan Mahasiswa Sumatera Utara.

” Jika nanti pada tanggal 25 Mei Jokowi tetap akan menang maka kita akan melakukan reformasi jilid dua yang akan dimulai dari Sumut. Kita minta kepada MK untuk memberi keputusan yang se adil -adilnya,” tegasnya.

Dirinya menuding bahwa instrumen negara sudah tidak lagi mengabdi kepada negara melainkan mengabdi kepada penguasa. Maka dari itu, dirinya mengancam jika MK memberi keputusan yang tidak adil reformasi jilid dua akan dilakukan untuk menjatuhkan Pemerintahan Jokowi dengan kekuatan minimal 50 ribu massa.

” Negara ini bukan negara kekuasaan. Negara ini negara hukum. Hukum yang harus jadi panglima. Tapi kita lihat di negeri ini hukum malah diinjak – injak,” ujar Rabu.

Oleh sebab itu dirinya menyebut jika Pemerintah mengajari rakyat untuk tidak mematuhi hukum maka rakyat akan membuat peradilannya sendiri dengan turun ke jalan melakukan revolusi di negeri ini.

Rabu melanjutkan, tidak masalah jika dalam aksi revolusi terdapat korban puluhan ataupun ratusan jiwa namun bisa menyelamatkan jutaan jiwa rakyat Indonesia di masa yang akan datang.

“Karena kami memikirkan anak cucu kami. Masa depan negeri ini. Negeri ini yang begitu kaya tapi kekayaannya hanya dinikmati oleh bangsa asing. Rakyat kita sendiri banyak yang sengsara,” tukasnya.

Rabualam juga menjelaskan bahwa dirinya bersama para pimpinan ormas dan Mahasiswa akan menggelar rapat konsolidasi pada Kamis (23/05/2019) pagi guna persiapan untuk turun aksi kembali pada tanggal 25 Mei 2019 mendatang dengan jumlah massa aksi yang lebih besar.

Reporter : Agung Harahap

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali