Peringati 21 Tahun Reformasi, Mahasiswa Segel Gerbang Kantor DPRD SU

Peringati 21 Tahun Reformasi, Mahasiswa Segel Gerbang Kantor DPRD SU

- in kabar medan
273
0

Teropongonline,Medan-Satuan Aksi Mahasiswa Sumatera Utara (SAMSU) menggeruduk Kantor DPRD Sumatera Utara di Jalan. Imam Bonjol pada Selasa (21/05/2019) dalam aksi memperingati 21 tahun Reformasi.

Massa yang berjumlah ratusan dan berasal dari berbagai Universitas di Sumatera Utara dengan komando Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menyuarakan aspirasi menuntut pemerintah untuk lebih memperhatikan sumber daya alam, menolak impor beberapa bahan pokok dan menolak proyek OBOR China yang melibatkan Sumatera Utara.

Dalam aksinya, Mahasiswa sempat ingin memasuki Kantor DPRD Sumut dengan menggoyang pintu gerbang DPRD Sumut. Namun upaya tersebut berhasil diredam oleh pihak Kepolisian yang bertugas mengamankan aksi.

Kapolrestabes Medan, Kombes. Pol. Dadang Hartanto yang turun langsung ke lokasi melakukan negosiasi dengan Mahasiswa yang ingin masuk ke dalam Kantor DPRD Sumut.

” Kalau kalian (Mahasiswa) mau sholat silahkan di mesjid dekat kejaksaan. Nanti kita temani juga disana. Tapi kalau mau masuk ke dalam, kita (Kepolisian) tidak dapat mengamankan kalian yang berjumlah banyak dan belum mendapat persetujuan dari pihak DPRD Sumut,” katanya.

Karena tak kunjung mendapat izin untuk masuk ke dalam Kantor DPRD Sumut, Mahasiswa akhirnya melakukan penyegelan terhadap gerbang kantor DPRD Sumut.

” Kita akan segel pintu gerbang ini karena kita tidak diperbolehkan untuk masuk, padahal gedung ini dibangun dari uang kita, uang rakyat,” teriak M. Rasyid Waruwu, Wakil Presiden Mahasiswa USU yang juga bertindak sebagai Pimpinan Aksi.

Massa Mahasiswa pun akhirnya melakukan penyegelan dengan menggembok pintu gerbang kanan Kantor DPRD Sumut dan membubarkan diri dengan damai. Akhirnya Massa Mahasiswa melakukan sholat ashar berjamaah di Mesjid Kantor Walikota Medan.

Reporter : Agung Harahap

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

7 Tips Mengerjakan Skripsi Agar Lulus Tepat Waktu

Teropongonline, Medan-Memulai skripsi dengan persiapan dapat menghasilkan skripsi