Gelar Mubes, Format Miliki Nahkoda Baru

Gelar Mubes, Format Miliki Nahkoda Baru

- in Sipongpong, Sobatpongpong
292
0
penerimaan serah jabatan kepada ketua FORMAT abangda Nur Akmal

Teropongonline,Medan-Forum Alumni Teropong (Format) menggelar Musyawarah Besar sekaligus Buka Puasa Bersama pada hari Minggu (19/05/2019) di meeting room Hotel Grandhika Setia Budi, Medan. Puluhan anggota Forum Alumni Teropong tampak hadir pada acara tersebut.

Ketua Format periode 2016 – 2019 Nirwan Sukartara mengatakan bahwa acara ini digelar sebagai bentuk upaya memilih pemimpin baru di Format sekaligus ajang silaturahmi antar sesama alumni UKM LPM Teropong UMSU.

Pembina UKM LPM Teropong UMSU, Muhammad Arifin S.Pd, M.Pd yang turut hadir dalam acara ini menuturkan bahwa Format adalah wadah para alumni Teropong selepas menjabat di UKM LPM Teropong UMSU.

” Satu yang harus diingat bahwa kita semua lahir dari rahim yang sama, yaitu UKM LPM Teropong. Alhamdulillah silaturrahim kita tetap terjaga selepas dari Teropong kemudian kita bentuk wadah alumni bernama Format,” jelas Arifin yang juga menjabat sebagai Kepala Perpustakaan UMSU ini.

Pada kesempatan kali ini pula, melalui kesepakatan forum yang berhadir telah dibentuk Yayasan Forum Alumni Teropong. Dimana Yayasan ini nantinya akan banyak bergerak dalam bidang – bidang sosial dan keagamaan.

Nur Akmal, Ketua Format terpilih 2019/2022 menyampaikan semoga dalam perjalanan kedepannya Format dapat semakin erat tali persaudaraan dan silaturahminya juga semakin banyak dihuni oleh alumni – alumni Teropong yang belum tergabung di Format.

” Terimakasih atas kepercayaan kawan – kawan semua yang telah memilih saya menjadi Ketua Format periode 2019/2022. Amanah ini InsyaAllah akan saya jalankan sebaik – baiknya dan dapat semakin mempererat tali persaudaraan antar sesama alumni LPM Teropong,” kata Akmal yang berprofesi sebagai Jurnalis ini.

Di lain sisi, Pemimpin Umum LPM Teropong 2019/2020 yang juga hadir pada kesempatan kali ini Agung Harahap salut dengan kekompakan dan rasa persaudaraan yang terus ditunjukkan oleh para Alumni Teropong.

” Teropong sudah berusia 18 tahun. Tentu untuk ukuran sebuah organisasi itu adalah angka yang cukup lama. Para alumninya tentu memiliki jumlah yang sangat banyak. Untuk satu kepengurusan saja bisa sampai 30 – 40 orang. Maka saya salut melihat para senior kami alumni hingga saat ini masih kompak dan menjalin tali persaudaraan dengan akrab, ” katanya.

“Kita lihat pada hari ini. Bahkan alumni yang sudah berkeluarga pun banyak yang membawa serta keluarganya dalam acara Format ini. Suasana yang sangat kental dengan kekeluargaan,” tambahnya.

Agung berharap dengan terpilihnya Kepengurusan baru Format 2019/2022 dapat memberi pengaruh positif pada LPM Teropong yang saat ini ia pimpin. Saran, kritikan, dan solusi dari permasalahan yang terjadi di LPM Teropong diharapkan mampu diselesaikan dengan berdampingannya LPM Teropong dan Format.

Reporter : Meilysa Sans Siregar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Teropongonline, Medan-Kursus online semakin menjadi andalan untuk meningkatkan keahlian dan