Berburu Bubur Sup Khas Tanah Deli Saat Ramadhan

Berburu Bubur Sup Khas Tanah Deli Saat Ramadhan

- in Uncategorized
354
0

Teropongonline, Medan – Warga kota Medan selalu ramai kunjungi Masjid Raya Al Mashun saat bulan Ramadhan untuk berburu bubur sup khas Melayu Kesultanan Deli.Setiap hari nya panitia harus menyiapkan beras 30kg, daging 10kg, kentang dan wortel 10kg serta bumbu-bumbu lainnya.

Hamdan selaku ketua panitia penyedia bubur sup megatakan bahwa setiap harinya bubur yang mereka masak selalu habis diburu oleh masyarakat yang berbuka puasa.

“Masyarakat setiap harinya antuasias untuk menikmati bubur ini dari awal Ramadhan sampek akhir Ramadhan nanti,”ucap Hamdan, Kamis (09/05/2019).

Unik dari proses pemasakan buburnya yaitu dengan menggunankan kancah, memiliki arti kuali besar yang digunakan untuk memasak nasi dalam masyarakat Melayu.

Hamdan juga menambahkan proses memasak bubur sup seharusnya memang menggunakan kancah agar memiliki rasa yang khas.
“Pernah dicoba masak pake alumunium tapi cepat gosong dan rasa nya tidak khas,”tutur Hamdan.

Erni bersama suaminya mengatakan bubur sup yang dia dinikmati memiliki rasa yang pas.
“Rasanya biasa kayak bubur sup lainnya, cuman kan ini ditambah sayur anyang jadi rasanya itu pas dari bubur sup yang berasal dari bumbu lada terus anyang juga dari bumbu lada,”jelas perempuan 39 tahun tersebut.

Panitia sudah memulai masak bubur sup pukul 13.00 selesai sholat zuhur hingga pukul 16.00 WIB. Terlihat antusias masyarakat dari antrian saat panitia mulai membagikan bubur sup serta minuman teh manis hangat.

Reporter : Yurika Febrianti, Sariya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

7 Tips Mengerjakan Skripsi Agar Lulus Tepat Waktu

Teropongonline, Medan-Memulai skripsi dengan persiapan dapat menghasilkan skripsi