Resmi Dilantik, Semangat Kreatifitas UKM LPM Teropong UMSU Dinanti

Resmi Dilantik, Semangat Kreatifitas UKM LPM Teropong UMSU Dinanti

- in Kabar Kampus
325
0

Teropongonline, Medan – Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Pers Mahasiswa Teropong (UKM LPM Teropong) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara mengadakan Pelantikan kepengurusan periode 2019/2020 mengusung tema, “Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas, Loyal serta Berprestasi” yang berlangsung di Auditorium UMSU. Selasa, (30/04/19) pagi.

Acara dihadiri Rektor UMSU diwakili Wakil Rektor III Dr Rudianto, S Sos M Si sekaligus melantik pengurus, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni Radiman Nasution SE MSi, Pembina Muhammad Arifin, SPd MPd, Ketua Forum Alumni Teropong diwakili Nur Akmal dan alumni beserta tamu undangan lainnya.

Pengurus yang dilantik, Pemimpin Umum M.Agung Safari Harahap, Sekretaris Umum Widya Ayu Mega Lestari, Bendahara Umum Meilysa Sanz Siregar, Pimpinan Litbang Suci Ayu Lestari, Pimpinan Redaksi Fuad Saleh Madhi, Pimpinan Perusahaan Ayu Sintya, Pimpinan Multimedia M. Egi Fahreza, dibantu para pengurus lainnya.

Pemimpin UKM Teropong M. Agung Safari Harahap mengatakan bahwa besar harapan agar pihak UMSU terus mendukung program kerja agar berefek pada prestasi. Dalam periode kepengurusan 2019/2020 Agung mengacu pada peningkatan kualitas SDM dan jurnalis berprestasi seperti yang diungkapkan Pramoedya Ananta Toer.

“Seorang jurnalis bahwasanya prestasi hal yang paling penting dan segalanya. Menulis adalah hal utama, itu yang ingin kita terapkan ditahun ini,”katanya.

Lebih lanjut Agung sangat menyayangkan bahwa kekangan yang terjadi terhadap Pers masih kerap terjadi di era revolusi industri 4.0. Padahal fungsi dan jaminan kebebasan Pers sudah diatur didalam Undang-Undang Nomor 40.

“Fungsi Pers selain pengawasan, control sosial ialah berita cover both side (berimbang). Tidak tentu mentang-mentang Pers bisa membanting sana-sani, sepihak dan sesuka hati. KEJ harus selalu yang dikedepankan, itu pedoman kita,”tandasnya.

Agung berharap agar kepengurusan ditahun ini tentunya lebih baik dari sebelumnya. Kemudian, nantinya menghasilkan suatu karya yang bernilai dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Pembina UKM LPM Teropong Muhammad Arifin mengungkapkan pada periode ini hendaknya SDM harus semakin menimbulkan kemampuan kreatif agar terus bersaing di era distruptif. “Ketika kita punya kemampuan kemudian kreatifitas, inovatif, dimanapun orang akan melihat kita pasti dicari, intan walau dilumpur pasti dicari,”ungkapnya.

Dia menambahkan diusia UKM LPM Teropong yang sudah menginjak 18 tahun, hendaknya selalu menjadi UKM yang mematuhi peraturan dan menjadi media berpengaruh di Universitas. “Di gas terus program kerjanya, jangan sampai berhenti. Segala yang direncanakan dijalankan. Minimal saya punya target 80% progja dilaksanakan buat adik-adik,”tambahnya.

Kemudian ia menargetkan agar seluruh anggota UKM LPM Teropong memiliki satu persepsi dan tujuan dalam meraiu prestasi nasional yang diadakan pada setiap tahun yaitu Prisma. “Itu kejar, karena hal tersebut sesuatu yang membanggakan bagi Universitas itu mendukung Akreditasi,”ujarnya.

Sementara itu Wakil Rektor III UMSU Rudiato berharap agar UKM LPM Teropong dapat terus bersaing dengan UKM lain dan memiliki semangat baru dalam tahun ini. “Bangun semangat kreatifitas, bekerja serta torehan prestasinya melampaui UKM lain dan para pendahulu. Mudah-mudahan kita semakin bangga dengan Teropong dan semakin baik lagi tentunya,”harapnya

Reporter : Fuad Saleh Madhy

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Tersingkir di UCL, Barcelona Resmi Turun Kasta

Teropongonline, Medan-Barcelona dipastikan terdepak dari Liga Champions musim