Peringati May Day, Polda Sumut Gelar Pesta Rakyat Bagi Ribuan Buruh

Peringati May Day, Polda Sumut Gelar Pesta Rakyat Bagi Ribuan Buruh

- in kabar medan
281
0

Teropongonline, Medan – Memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) Kepolisian Daerah Sumatera Utara menggelar pesta rakyat dengan berbagai perlombaan bagi ribuan buruh yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka, Kota Medan. Rabu, (01/05/19).

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto bersama Pangdam I/BB Mayjen Muhammad Sabrar Fadhilah, Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin, Kapolrestabes Kota Medan Dadang Hartanto dan unsur pimpinan lainnya turut meriahkan acara tersebut. Peringatan Hari Buruh Internasional atau kerap disebut May Day ini berlangsung dengan beragam kegiatan menarik, seperti, panjat pinang, pukul guling, bakiak, joget balon, senam, donor darah dan tarik tambang.

Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan kegiatan seperti ini sangatlah efektif dibandingkan berdemo. “Daripada unjuk rasa mengganggu hak asasi orang lain lebih baik menyelenggarakan acara seperti ini. Inikan hari ulang tahun, dikasih hari libur artinya Pemerintah mengakui dan menghargai,”katanya.

Agus mengerahkan 2.500 lebih personil Kepolisisan dalam pengamanan aksi memperingati Hari Buruh Internasional. “Kami menerjunkan anggota sebanyak ini agar keamanan tercapai dan kelancaran pada arus lalu lintas,”tandasnya.


Sementara itu Mayjen Muhammad Sabrar Fadhilah menyatakan bahwa jika melakukan aksi demo dalam peringatan Hari Buruh, sesuaikan dengan mekanisme yang telah ada. Kegiatan yang digelar Poldasu ini lanjutnya, agar para buruh mendapatkan hak kesejahteraan.

“Duduk bersama itu lebih baik untuk bicarakan jalan terbaik. Semua happy, semua senang dengan jalan keluar yang membahagiakan,”pungkasnya.

Dia mengapresiasi penuh apa yang telah dilakukan Kapolda Sumut bersama Pemerintah terhadap terselenggaranya kegiatan ini. “Semoga acara ini terus berlanjut untuk kedepannya sebagai bentuk kepedulian negara terhadap para buruh,”harapnya.

Kemudian Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa upah minimum para buruh dapatkan telah cukup dan mereka sangat mengapresiasi hal tersebut. Lebih lanjut, Dzulmi Eldin merasa para buruh sangat gembira dan mendukung terselenggaranya acara ini.

“Para buruh sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini dan dari semua ini ada juga pernyataan dari buruh kepada Pemerintah Pusat, nantinya akan kami sampaikan untuk kepentingan kebangsaan kita semua,”ungkapnya.

Acara ini dimulai dengan pemotongan tumpeng bersama unsur pimpinan Kota Medan yang hadir. Tak hanya itu, diwaktu yang bersamaan juga dilakukan pelepasan ratusan burung merpati serta balon merah putih ke udara sebagai tanda segala perlombaan telah dimulai.

Reporter : M Rizky Alhaj, Yurika Febrianti

Editor : Fuad Saleh Madhy

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

PK IMM FEB UMSU Laksanakan DAD

Teropongonline, Medan-Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)