Diskusi Politik PK IMM FISIP UMSU Bahas Kinerja dan Evaluasi Pemilu 2019

Diskusi Politik PK IMM FISIP UMSU Bahas Kinerja dan Evaluasi Pemilu 2019

- in Kabar Kampus
261
0

Teropongonline, Medan – Pesta besar demokrasi tahun 2019 menjadi perhatian seluruh elemen bangsa. Agar lebih memahami dan evaluasi kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (PK IMM FISIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara menggelar ‘Diskusi Politik’ bagi mahasiswa di Ruang Penjamin Mutu UMSU. Selasa, (30/04/19).

Agus Salim selaku Ketua Panitia mengatakan diskusi ini akan mengedukasi apa saja masalah yang terjadi dan apa yang telah dilakukan oleh KPU dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu). “Pemilu 2019 dilaksanakan serentak se- Indonesia, jadi apa saja kesalahan yang terjadi pada Pemilu kali ini, kita evaluasi agar mahasiswa tahu dan bisa diperbaiki pada Pemilu yang akan mendatang,”katanya.

Dilain sisi turut hadir dalam diskusi Edi Suhartono yang berasal dari Divisi Sosialisasi dan Sumber Daya Manusia KPU Kota Medan. Ia mengingatkan kepada mahasiswa bahwa ditengah berkembangnya teknologi begitu pesat hendaknya berhati-hati dalam menyebarkan berita yang belum jelas kebenarannya atau hoax disosial media terkait Pemilu.

“Kita harus lebih bijak menggunakan sosial media yang membebaskan kita untuk berekspresi dan berpendapat. Kita perlu hati-hati guna menghindarkan perpecahan yang diakibatkan dari berita hoax tersebut,”sahutnya.

Kemudian ia menyarankan agar mahasiswa harus mengetahui terlebih dahulu sumbernya sebelum membagikan berita yang didapat ke khalayak ramai. “Jadi lebih cerdaslah dalam membagikan suatu berita,”tandasnya.

Reporter : Noverina

Editor : Fuad Saleh Madhy

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

PK IMM FEB UMSU Laksanakan DAD

Teropongonline, Medan-Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)