BI Sosialisasikan GPN ke UMSU

BI Sosialisasikan GPN ke UMSU

- in Kabar Kampus
340
0

Teropongonline, Medan – Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sumatera Utara melakukan sosialisasi Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) di Auditorium Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Jl. Kapten Muchtar Basri No.3 Medan. Senin, (29/04/19) pagi.

Sosialisasi dilakukan untuk mendorong penggunaan peningkatan kartu ATM/debit berlogo Gerbang Pembayaran Nasional yang karena pada umumnya Indonesia kebanyakan anak muda dan sifat anak muda menciptkan tren. Direktur BI Sumut Andiwiana Septonarwanto berharap agar mahasiswa membawa pesan ke masyarakat lain.

“BI sangat berharap agar mahasiswa menjadi pembawa kabar GPN untuk menyebarluaskan ke masyarakat,”katanya.

Sementara itu Dr Agussani MAP selaku Rektor UMSU mendukung dan mengapresiasi penuh kegiatan sosialisasi GPN. “Sosialisasi terkait GPN memberikan pengetahuan baru buat pihak universitas dan mahasiswa akan lebih mengetahui GPN,”pungkasnya.

Agussani menaruh perhatian mengenai Generasi Baru Indonesia yang merupakan penerima beasiswa dari BI agar tidak berasal dari Universitas negeri saja. “Target beasiswa BI pada tahun 2019 ini kita usahakan. Karena secara UU sistem pendidikan Nasional itu tidak ada beda antara Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta,”tuturnya.

Acara ini juga di hadiri oleh Irwan Daud (Asisten Direktur Depertemen Elektronik dan GPN Bank Indonesia) dan Ahmad Zailani (Region Head Sumatera I Medan Bank Syariah Mandiri) serta hadir juga relawan Generasi Baru Indonesia yang merupakan penerima beasiswa dari BI.

Reporter : M Ikhwan

Editor : Fuad Saleh Madhy

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Teropongonline, Medan-Kursus online semakin menjadi andalan untuk meningkatkan keahlian dan