UMSU Wisuda 2.283 Lulusan

UMSU Wisuda 2.283 Lulusan

- in Kabar Kampus
423
0

Teropongonline, Medan – Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara menggelar wisuda periode pertama sesi I di Selecta Convention Hall Lantai V Jl Listrik No 2 Medan. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini diikuti sebanyak 2.283 wisudawan. Selasa, (23/04/19) pagi.

Dr Agussani M AP selaku Rektor UMSU mengatakan sejauh ini tingkat antrian kerja lulusan UMSU diberbagai instansi baik negeri maupun swasta terus mengalami peningkatan. “Tingkat antrian kerja lulusan UMSU dari berbagai instansi negeri maupun swasta dari hari ke hari semakin membaik. Dalam arti lulusan UMSU semakin banyak diminati banyak pihak, bahkan tidak sedikit yang langsung bekerja dan mampu menciptakan lapangan kerja,”katanya.

Kemudian ia menambahkan bahwa UMSU kini telah melakukan kerjasama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tingkat nasional. “Kita telah melakukan magang para mahasiswa bersertifikat yakni dalam rangka UMSU bisa berkiprah di perusahan BUMN nasional. Dan sebagai magang bersertifikat, juga diberikan honor dalam magang bersertifikat,”tambahnya.

Tak lupa pula Rektor UMSU mengucapkan selamat kepada wisudawan atas keberhasilan menyelesaikan studinya dan patut berbangga karena sekarang UMSU telah terakreditasi A. “Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak, BAN PT telah memberikan kepercayaan untuk UMSU Akreditasi A pada Maret lalu,”ucapnya dihadapan ribuan wisudawan.

Lulusan 2.283 wisudawan terdiri dari Pascasarjana 105 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 877 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 225 orang, Fakultas Kedokteran 218 orang, Fakultas Pertanian 166 orang, Fakultas Teknik 193 orang, Fakultas Agama Islam 228 orang, Fakultas Hukum 211 orang serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 60 orang. Wisuda kali ini juga menampilkan 28 mahasiswa berprestasi ditingkat nasional dan internasional.

Dalam acara ini, turut hadir Ketua Majelis Diki litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr Lyncolin Arsyad, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumut Prof Dr Hasyimsyah Nasution MA, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumut Hj. Elyanita, Badan Pimpinan Harian UMSU serta tamu undangan lainnya.

Reporter : Mahda Rafsanjani

Editor : Fuad Saleh Madhy

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

KontraS Sumut Akan Gelar Aksi Bela HAM di Tugu Nol Medan

Teropongonline, Medan-Peringati Hari HAM Internasional, Komisi Untuk Orang