Madura United Rebut Tiket Semifinal Terakhir Piala Presiden 2019

Madura United Rebut Tiket Semifinal Terakhir Piala Presiden 2019

- in Sport News
315
0

Teropongonline, Medan – Madura United berhasil merebut sisa tiket akhir semifinal Piala Presiden 2019 setelah menuntaskan perlawanan sengit Persela Lamongan dengan skor 2-1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur pada Minggu, (31/03/19) siang.

Pasukan Dejan Antonic ini menyusul tiga tim yang sudah lolos sebelumnya ke partai semifinal yaitu, Kalteng Putra, Persebaya Surabaya dan Arema FC. Laga baru berjalan empat menit, Persela langsung dikejutkan gol cepat Beto Goncalves. Aksi Zah Rahan disisi kanan mengelabui bek lawan yang diteruskan dengan umpan lambung dan berhasil dikonversi menjadi gol oleh Beto melalui tandukannya. Madura United unggul 1-0.

Tak butuh waktu lama bagi Persela untuk menyamakan kedudukan. Hanya berselang se-menit setelah gol Beto, striker asing Persela asal Brazil Washington Brandao merobek jala M. Ridho penjaga gawang Madura United. Melalui umpan terobosan Jose Sardon, Washington menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Madura United kembali memimpin tiga menit berselang. Lagi melalui tandukan, Alexander Rakic berhasil menyelinap diantara kawalan pemain-pemain belakang Persela setelah memanfaatkan umpan jauh Randika Rama. Tandukan Rakic menggetarkan gawang Persela untuk kedua kalinya. Madura United kembali unggul 2-1.

Setelah itu, kedua tim menggencarkan serangan dengan saling menebar ancaman ke masing-masing gawang lawan. Hingga turun minum tak satupun gol lagi yang tercipta bagi kedua kubu. Skor 2-1 menutup turun minum babak pertama.

Memasuki babak kedua, juru racik Persela Aji Santoso lebih mendominasi jalannya pertandingan. Tak ingin kalah  dan dipermalukan sebagai tuan rumah, Persela bermain habis-habisan dengan tempo permainan yang semakin meningkat dari babak pertama. Pada menit ke-64 Persela berhasil mendapat peluang. Sepakan bebas dan juga keras Jose Sardon masih menerpa mistar gawang M. Ridho.

Tak sekali saja, pada menit ke- 78 Jose Sardon kembali mengancam gawang Madura. Pun juga sama melalui tendangan bebas. Namun, dengan kesigapannya M. Ridho menepis bola tersebut hingga keluar lapangan. Kiper Madura terlihat sangat kerepotan pada babak kedua.

Di masa injury time (tambahan waktu) terjadi insiden di kotak penalti Madura United. Striker mereka Rakic bertabrakan dengan penjaga gawang M.Ridho. Striker bernomor punggung sembilan itu langsung jatuh dan tak sadarkan diri. Tim medis langsung bergegas dan menghubungi ambulans dan membawa Rakic ke rumah sakit.

Hingga laga selesai, skor tak berubah untuk keunggulan Madura United 2-1 atas Persela Lamongan. Dengan hasil ini selain menyusul ke semifinal Piala Presiden 2019, pasukan Dejan Antonic sudah ditunggu oleh Persebaya Surabaya pada Selasa, (02/04/19).

Reporter : Fuad Saleh Madhy

Sumber Foto : Tempo

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Syarat Menjadi Wirausaha yang Sukses

Teropongonline, Medan-Steve Jobs, Walt Disney, Benyamin Franklin, Hans