Puluhan Mahasiswa dan Civitas Akademika UMSU Antusias Ikuti Donor Darah IMMVAGANZA

Puluhan Mahasiswa dan Civitas Akademika UMSU Antusias Ikuti Donor Darah IMMVAGANZA

- in Kabar Kampus
266
0

Teropongonline, Medan – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (PK IMM FISIP UMSU) menggelar aksi donor darah sebagai salah satu rangkaian kegiatan IMMVAGANZA ke-8. Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan, kegiatan donor darah ini dilakukan di Auditorium UMSU Jl.Kapten Mukhtar Basri No.3 Medan. Sabtu,(30/03/19).

Kegiatan donor darah memang rutin dilaksanakan pada setiap gelaran IMMVAGANZA dalam bentuk kegiatan sosial. Qarin Endri Hidayat selaku penanggung jawab aksi donor darah mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan juga sebagai program kerja dibidang Sosial Pemberdaya Masyarakat (SPM). Selain itu ia berharap agar kegiatan sosial seperti ini terus dilakukan setiap tahunnya, tidak hanya di kegiatan ini mungkin juga bisa dilakukan oleh organisasi lain yang ada di UMSU.

“Saya berharap semoga kegiatan donor darah tetap ada setiap tahunnya karena ini adalah suatu hal yang bermanfaat bagi banyak orang,”harapnya.

Puluhan Mahasiswa dan Civitas Akademika UMSU sangat antusias mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh PK IMM FISIP UMSU. Hal itu terbukti dengan lebih dari 63 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. Pun, sebelum mendonorkan darah peserta diperiksa terlebih terdahulu dan rata-rata banyak yang lolos sementara sebagian kecil yang tidak lolos dikarenakan tekanan darah serta hemoglobinnya tidak memenuhi syarat.

Mengusung tema “Kamu Sehat Mereka Sehat” hasil donor darah meningkat dari gelaran sebelumnya, ada sekitar 44 kantong yang terkumpul. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya mengumpulkan 30 kantong darah saja. Aksi donor darah ini mendapatkan apresiasi positif dari salah satu Mahasiswa Rizky Apriliani yang juga merupakan kader PK IMM FISIP UMSU. Ia mengatakan walau baru pertama kali melakukan donor darah tetapi merasa senang karena dapat membantu sesama.

“Awalnya saya merasa sedikit takut karena baru pertama kali donor darah tapi karena ingat bahwa ini juga merupakan kegiatan amal dan bisa mendapatkan pahala. Jadi rasa takutnya hilang dan saya berharap dari setitik darah yang didonorkan oleh para relawan dapat membantu menyelamatkan hidup orang lain,” pungkasnya.

Reporter : Sariya

Editor : Fuad Saleh Madhy

Sumber Foto : IMM FISIP

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Mahasiswa Langgar Aturan Merokok di Kampus

Teropongonline, Medan-Terlihat dua orang mahasiswa yang sedang merokok