Plt Bupati Labuhan Batu Ingatkan Jaga Kerukunan Antar Etnis Demi Wujudkan Kabupaten Bermartabat

Plt Bupati Labuhan Batu Ingatkan Jaga Kerukunan Antar Etnis Demi Wujudkan Kabupaten Bermartabat

- in kabar medan
253
0

Teropongonline, Medan – Malam pargelaran kesenian dan budaya Kabupaten Labuhan Batu berlangsung meriah di Panggung Keong atau Teater Pekan Raya Sumatera Utara Jl. Gatot Subroto No. 238 Medan pada Kamis, (28/03/19) malam. Kekentalan suasana etnis Labuhan Batu begitu terasa yang kemudian semakin dirindukan oleh perantau, baik yang bekerja, mahasiswa, maupun yang sudah menetap lama di Kota Medan untuk kembali ke kampung halamannya.

Acara ini dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Labuhan Batu Andi Suhaimi Dalimunthe S.T., M.T, beserta jajarannya, Kapolres Labuhan Batu AKBP Frido Situmorang, para mahasiswa yang berkuliah di Medan dan para pengunjung lainnya. Penampilan Intan Baiduri membuka acara malam pentas seni dan budaya Labuhan Batu dengan beberapa lantunan lagu andalannya. Setelah itu, dilanjutkan dengan berbagai macam acara lainnya seperti persembahan seni tari dari berbagai macam etnis yang dibawakan oleh Sanggar Tari Permata besutan ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Labuhan Batu.

Mengusung tema “Labuhan Batu Semakin Hebat, Lebih Bermartabat” Plt Bupati Kabupaten Labuhan Batu Andi Suhaimi dalam sambutannya berpesan agar senantiasa menjaga kerukunan antar etnis budaya ditengah banyaknya etnis di Kabupatennya. Kemudian ia mengimbau agar masyarakat Labuhan Batu terus menciptakan inovasi dan kreasi untuk memajukan Kabupaten yang terkenal dengan hasil perkebunan kelapa sawit dan karet ini.

“Seyogyanya kita dapat menjaga budaya dan ada 12 etnis di Labuhan Batu yang harus kita jaga dan saya juga berterima kasih kepada panitia acara ini serta kedepannya kita dapat terus berinovasi agar terus menampilkan yang terbaik dan terus berkarya,”ujarnya.

Lebih lanjut, Andi menaruh harapan besar kepada Labuhan Batu agar menjadi daerah yang maju dengan mengedepankan etnis budaya lokal. “Dengan kita menjaga etnis maka semoga Labuhan Batu kedepannya bisa semakin maju, lebih hebat dan tentunya bermartabat,”harapnya.

Pemkab Labuhan Batu di stand nya juga memperlihatkan hasil unggulan khas daerah berupa produk UKM yang sudah dihasilkan oleh daerah itu sendiri. PRSU ke-48 ini merupakan pesta tahunan masyarakat Sumatera Utara yang turut dimeriahkan oleh seluruh Kabupaten/Kota dalam memperkenalkan kultur budayanya, produk unggulan dan masih banyak lainnya, begitu juga dengan artis-artis ibukota yang mengambil peran dalam menyemarakkan PRSU.

Tuntaskan Beasiswa Mahasiswa

Andi Suhaimi Dalimunthe saat dikonfirmasi kru Teropong perihal beasiswa di stand Labuhan Batu, ia mengatakan sudah menuntaskan seluruh alokasi beasiswa baik itu kampus negeri maupun swasta. “Alhamdulillah dana beasiswa sudah kita alokasikan untuk tahun ini begitu banyak. Beasiswa-beasiswa yang kita bagikan kepada mahasiswa asal Kabupaten Labuhan Batu di Universitas negeri atau swasta ataupun yang tidak mampu. Bahkan kita telah memberangkatkan sebanyak enam orang ke Kairo untuk bisa belajar di sana. Kita juga berusaha agar beasiswa-beasiswa ini bisa ditingkatkan dan ditambah setiap tahunnya,” pungkasnya.

Gabungan Mahasiswa Labuhan Batu atau yang disingkat GAMALAB, yang saat itu hadir pada acara menaruh harapan besar mengenai dana beasiswa dari Pemkab Labuhan Batu. Harun Amin Sinaga selaku ketua umum GAMALAB menyatakan tanggapannya mengenai dana beasiswa dari Pemkab labuhan Batu. “Ini merupakan salah satu hal yang positif karena dengan beasiswa ini adalah salah satu cara pemeirntah Pemkab Labuhan Batu untuk mensejahterakan masyarakatnya dan juga akan mensejahterakan mahasiswa yang ada di perantauan dan menjadi kesempatan bagi mahasiswa yang mengalami kesulitan didalam membayar uang kuliah,”ungkapnya.

Tak mau kalah dengan Plt Bupati Andi yang saat itu mendendangkan lagu favoritnya di Panggung Keong PRSU, salah satu kader GAMALAB juga ikut menampilkan kemampuannya dalam bernyanyi yang merupakan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Muhammad Rezza Siregar. Seisi panggung pun bergoyang dan ikut bernyanyi menambah rasa kekeluargaan pada malam itu untuk semuanya.

Reporter : Ikwan

Editor : Fuad Saleh Madhy

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

7 Tips Mengerjakan Skripsi Agar Lulus Tepat Waktu

Teropongonline, Medan-Memulai skripsi dengan persiapan dapat menghasilkan skripsi