Unggul, Cerdas, Terpercaya Harus Lebih Ditingkatkan

Unggul, Cerdas, Terpercaya Harus Lebih Ditingkatkan

- in Kabar Kampus
328
0

Teropongonline, Medan= Berhasilnya Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) meraih nilai Akreditasi A yang dikeluarkan oleh BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) tentu menguntungkan sekaligus menuntut mahasiswa dan mahasiswinya untuk lebih meningkatkan motto unggul, cerdas, terpercaya dalam implementasi akademik maupun non akademik di lingkungan kampus.

Hal itu langsung diungkapkan oleh Rektor UMSU Dr. Agussani, M.AP saat ditemui di ruang kerjanya di kampus Pascasarjana UMSU Jalan. Denai pada Jum’at (22/03/2019).

Dirinya menjelaskan bahwa untuk meraih Akreditasi A penuh perjalanan dan proses yang begitu panjang dari seluruh stakeholder baik dari tingkat Program Studi, Fakultas, hingga Universitas.

” Yang pertama tentu kita bersyukur atas berhasilnya kita meraih Akreditasi A institusi. Tentu ini tek terlepas dari kerja keras seluruh pihak yang terkait dan tim baik dari Fakultas hingga Universitas dan lembaga – lembaga Mahasiswa,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa butuh proses selama satu tahun untuk UMSU mempersiapkan dan melakukan pembenahan – pembenahan mulai dari tingkat Program Studi hingga Universitas dalam bentuk akademik, non akademik hingga sarana dan prasarana di kampus.

” Tapi alhamdulillah semuanya bisa bekerja dan berjalan dengan baik sehingga kita berhasil meraih ini (Akreditasi A). Kita semua bahu – membahu melakukan pembenahan. Maka dari itu, kedepannya kita harap para Mahasiswa dan Mahasiswi dapat lebih menerapkan motto kita yaitu Unggul, Cerdas, Terpercaya,” ungkap Agussani.

Agussani juga menjelaskan bahwa pimpinan Universitas telah memiliki agenda kerja yang disusun dalam bentuk roadmap untuk membawa UMSU kedepannya menjadi lebih baik lagi.

Reporter : Agung harahap

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Efek Terlalu Sering Bergadang Bagi Wanita

Teropongonline, Medan-Idealnya, waktu tidur orang dewasa minimal 7-8