Himagro FP UMSU Gelar Pelepasan TOPMA

Himagro FP UMSU Gelar Pelepasan TOPMA

- in Kabar Kampus
300
0

Teropongonline, Medan – Himpunan Mahasiswa Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara menggelar pelepasan Traning Organisasi Profesi Mahasiswa Agroteknologi (TOPMA) 2019 bertajuk “Mewujudkan Generasi Himagro yang Berakhlak Mulia Berjiwa Kepemimpinan yang Bertanggung Jawab Agar Terciptanya Himagro yang Kuat dan Bersinar”. Pelepasan ini diadakan di depan Auditorium UMSU Jalan Kapten Muchtar Basri No.3 Medan. Jumat, (22/03/19).

Try Wibowo selaku Ketua Umum Himagro mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui dasar-dasar dari organisasi Himagro sendiri. Nantinya, kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari dimulai pada 22-24 Maret 2019 di Gedung PBSI Jalan Kenangan Baru Pancing, Medan. “Kegiatan pengkaderan atau pelatihan kepemimpinan dasar ini intinya kita akan memperkenalkan atau memberikan materi dasar mengenai apa saja sih yang menjadi dasar Himagro,”katanya.

Jumlah yang ikut dalam kegiatan TOPMA ini sebanyak 36 orang, masing-masing terdiri atas sembilan putri dan 27 orang putra. “Setelah acara pelepasan ini yang akan dilakukan buk dekan, maka adik-adik akan langsung diberangkatkan ke lokasi tersebut,”ujar Bowo sapaan akrabnya ketika diwawancarai Kru Teropong.

Febri Andika Nasution selaku yang menaungi Divisi Kaderisasi Himagro menjelaskan bahwa kegiatan TOPMA dilakukan setiap satu tahun sekali tepatnya ketika pergantian Ketua Umum. Nantinya peserta TOPMA kata Febri, akan diberikan materi dan games untuk mengisi waktu kosong agar tidak jenuh.

Lebih lanjut, Febri menegaskan kegiatan yang dilakukan selama tiga hari ini untuk melihat kesungguhan calon kader dalam berorganisasi. Selain itu juga akan membentuk karakter mereka yang kedepannya menjadi pemimpin baru yang bertanggung jawab. “Intinya kami ingin melihat kesungguhan mereka dalam berhimpunan. Kemudian seberapa besar rasa ingin tau mereka dalam berorganisasi dan seberapa besar mereka ingin bertanggung jawab lebih dari diri mereka sendiri dan orang lain,”tegas Febri.

Kegiatan ini dihadiri Ir. Asritanarni Munar, M.P. selaku Dekan Fakultas Pertanian UMSU, Dr. Dafni Mawar Tarigan, S.P., M.Si selaku Wakil Dekan I, Muhammad Thamrin, S.P., M.Si selaku Wakil Dekan III, Dr. Wan Arfiani Barus, M.P. selaku Kepala Program Studi Agroteknologi didampingi Sekretarisnya Ir. Risnawati, M.M.

Reporter : Farhan Karo-Karo, Musbar Tanjung

Editor : Fuad Saleh Madhy

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Teropongonline, Medan-Kursus online semakin menjadi andalan untuk meningkatkan keahlian dan