APP Medan Galang Dana Bantu Korban Banjir Sentani

APP Medan Galang Dana Bantu Korban Banjir Sentani

- in kabar medan
339
0

Teropongonline, Medan – Puluhan mahasiswa yang tergabung didalam kesatuan bernama Aksi Peduli Papua (APP) Medan melakukan penggalangan dana untuk membantu korban yang terkena musibah banjir bandang di Sentani, Jayapura Provinsi Papua. Kamis, (21/03/19) malam. Aksi ini dilakukan pada malam hari di seputaran Jl. Balai Kota Medan.

Peristiwa banjir bandang yang menimpa Sentani sampai saat ini berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tercatat sudah menghilangkan 104 korban jiwa dan mengakibatkan ribuan orang mengungsi. Melihat musibah yang dialami saudara se- tanah air, Joy Samosir salah satu relawan APP mengatakan ia dan mahasiswa lainnya berinisiatif untuk menggalang dana yang turut ikut didalamnya dari berbagai lintas organisasi dan didasari panggilan hati nurani untuk saling tolong menolong.

“Jadi beradanya kami disini karena sebagai manusia yang memiliki jiwa saling tolong menolong . Kami disini sebagai relawan yang tergabung dari berbagai KPA (Komunitas Pecinta Alam) dan juga kawan-kawan individu mahasiswa lainnya,” katanya saat diwawancarai Kru Teropong.

Lebih lanjutnya, Joy beserta relawan APP akan melakukan aksi penggalangan dana peduli Sentani ini selama seminggu penuh. Aksi ini kata Joy, sudah dimulai sejak kemarin malam, Rabu, (20/03/19) dan dana yang terkumpulkan nantinya akan mereka salurkan melalui salah satu lembaga kemanusiaan.

“Mulai dari kemarin malam kami sudah dapat Rp. 460.000. Itu dimulai dari pukul 22.00- 23.00 WIB. Nantinya total dana terkumpul akan kita kirim melalui ACT,” ujar Joy yang juga sebagai mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Methodist di Medan.

Kemudian Joy berharap dengan aksi yang mereka lakukan ini memacu organisasi kemanusiaan lainnya untuk ikut bergerak membantu sesama umat manusia yang sedang terkena musibah di Sentani saat ini.
“Saya berharap dengan kawan-kawan mahasiswa maupun organisasi lainnya seperti KPA, Mapala dan individu lain agar terbukalah hatinya untuk membantu kita sesama umat manusia terkhusus atas kejadian yang saat ini terjadi di negara kita,”harapnya.

Reporter : Mahda Rafsanjani

Editor : Fuad Saleh Madhy

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Antrean Kapal Pengangkut di Singapura Pemicu BBM Langka di Sumut

Teropongonline, Medan-“Masyarakat dibuat resah dengan kelangkaan yang terjadi