Panglima TNI dan Kapolri Kuliah Umum di UMSU

Panglima TNI dan Kapolri Kuliah Umum di UMSU

- in Kabar Kampus
343
0

Teropongonline, Medan – Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Marsekal Hadi Tjahjanto S.I.P dan Kepala Kepolisian Nasional Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Prof. Drs.Tito Karnavian M.A P.Hd menyambangi UMSU dalam rangka Kuliah Umum dan Silaturahmi di Kampus Utama UMSU Jalan Kapten Muchtar Basri No.3 Medan. Rabu, (13/03/19).

Dr. Agussani, M. AP selaku rektor UMSU melaporkan bahwa sampai saat ini UMSU telah mengasuh delapan Fakultas Strata 1 (S1), satu Diplomat (D3) dan delapan Magister Strata 2 (S2) dan memiliki mahasiswa sebanyak 20.577. Sekaligus ia juga mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah menyisihkan waktunya untuk datang di kampus UMSU ini.

“Terima kasih kepada kepala TNI dan Polri yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir di UMSU. Ini adalah bentuk kerjasama kami kepada TNI dan Polri dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ucapnya.

Banyak hal yang telah dilakukan oleh UMSU kata Agussani, terutama dalam pengabdian masyarakat. Ia berharap di era 4.0 ini mahasiswa khususnya harus menumbuhkan semangat nasionalisme dan mengetahui masalah nasional serta kebangsaan.”Kita mengetahui di era 4.0 ini kita dihadapkan dengan masalah nasional dan kebangsaan karena pesatnya perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, maka dari itu kita harus memiliki cara pandang yang dimana dapat menumbuhkan rasa kebangsaan dan nasionalisme di kalangan akademika UMSU,” harapnya.

Kehadiran Panglima TNI dan Kapolri dalam acara Kuliah Umum dan Silatuhrahmi ini dapat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya wawasan kebangsaan dan semangat nasionalisme khususnya di kalangan generasi muda. “Kebersamaan dan sinergitas yang ditujukan dari Panglima TNI dan Kapolri menjadi penyejuk hati bagi masyarakat sekaligus menumbuhkan optimisme terjaganya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”pungkasnya.

Reporter : Widya Mega Lestari, Rufi Juliansyah, Syahrul Fahmi

Editor : Fuad Saleh Madhy

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Teropongonline, Medan-Kursus online semakin menjadi andalan untuk meningkatkan keahlian dan