Idola Cilik Semarakkan PRSU 2019

Idola Cilik Semarakkan PRSU 2019

- in kabar medan
409
0
Salah Satu Penampilan dari Kontestan di PRSU Idola Cilik

Teropongonline, Medan – Idola Cilik merupakan salah satu dari berbagai acara yang ikut serta dalam menyemarakkan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) tahun 2019. Ramainya peserta cilik dan antrian pendaftaraan menunjukkan antusias masyarakat dalam mengikuti perlombaan ini.

Eko selaku ketua panitia acara Idola Cilik mengatakan ini merupakan program PRSU pada bagian kompetisi. Ia juga memaparkan kontribusi biaya yang harus dibayarkan peserta kepada pihaknya. “Biaya pendaftaran Rp 100.000 sudah termasuk pendamping dua orang dan diringankan dalam pembayaran biaya masuk,”paparnya.

Lebih lanjut, Eko menjelaskan betapa antusiasnya peserta yang ikut dalam acara ini dan dari berbagai daerah yang ada di Sumatera Utara. Tak sedikit juga jumlah peserta yang ikut memeriahkan PRSU tahun 2019 kali ini.

“Peserta cukup banyak 50 orang yang berasal dari berbagai daerah di Sumut. Misalnya, Binjai, Kampung Lalang, Lubuk Pakam, Tanjung Morawa, Deli Serdang dan daerah lainnya yang masih di dalam Sumut,”jelasnya saat diwawancarai kru Teropong Rabu, (13/03/19) di Jalan Gatot Subroto No.238 Tepian Daya, Kota Medan.

Salah satu peserta Cristiano Fajar Ronaldo juga turut menjadi peserta dalam acara Idola Cilik di PRSU. Cristiano merupakan salah satu peserta yang pernah mengikuti ajang The Voice Kids Indonesia Season 2 di Jakarta. Diusianya yang masih berumur 12 tahun, Cristiano sudah memiliki pengalaman yang mempuni dari sekedar hobi menjadi prestasi dan kebanggaan masyarakat Sumut.

Cristiano kata Eko, suka bernyanyi sejak kecil dan sudah memiliki basic dibidang penyanyi. “Pada saat itu ia hanya bisa lolos pada babak delapan besar The Voice Kids Indonesia tetapi dia tidak ada namanya ragu karena sudah terbiasa mengikuti perlombaannya,”ceritanya.

Eko berharap agar acara Idola Cilik ini terus diadakan pada tiap tahunnya karena menurutnya dengan adanya Idola Cilik ini dapat memunculkan bibit baru dalam bernyanyi terkhusus akan membawa harum nama daerah. “Saya berharap kedepannya acara ini pada tiap tahunnya diadakan, agar anak-anak dapat mengasah kemampuannya dan memiliki banyak pengalaman serta mampu mengharumkan nama Sumut dikancah nasional,”harapnya.

Reporter : Rufi Juliansya, Riska Kesuma
Editor : Fuad Saleh Madhy


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

PK IMM FEB UMSU Laksanakan DAD

Teropongonline, Medan-Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)