Edy Rahmayadi : PRSU Acara Kebanggaan Masyarakat Sumut

Edy Rahmayadi : PRSU Acara Kebanggaan Masyarakat Sumut

- in kabar medan
326
0

Teropongonline, Medan – Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) sebagai pesta rakyat tahunan Sumut kembali digelar untuk ke-48 kalinya yang bertajuk, “PRSU Now Lebih Keren dengan Pesona Sumatera Utara yang Bermartabat” pada Jumat malam, (08/03/19). Kegiatan ini akan berlangsung selama 32 hari penuh dan berlokasi di Tepian Daya Medan, Jl.Gatot Subroto.

Acara pembukaan PRSU ini dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Utara yaitu H. Edy Rahmayadi. Dalam sambutannya, Edy mengatakan bahwa acara ini merupakan acara kebanggaan masyarakat Sumatera Utara. “Acara PRSU ini merupakan acara kebanggaan untuk rakyat Sumatera Utara. Semua masyarakat harus senang dan bangga dengan acara ini. Dan saya yakin, rakyat Sumatera Utara dan anak-anak Sumatera Utara sangat mendambakan kegiatan seperti ini,”katanya.

Kemudian Edy menegaskan agar seluruh lapisan masyarakat Sumut dapat merawat dan menjaga tempat berlangsungnya acara yang menjadi kebanggaan Sumut. Edy juga mengimbau agar masyarakat dapat hadir untuk turut memeriahkan acara tahunan Sumut ini.

“Tempat ini harus terawat, tempat ini harus dibuat menjadi tempat yang membanggakan rakyat Sumatera Utara jadi kita harus menjaganya. Dan saya sangat berharap PRSU tahun ini harus lebih banyak pengunjungnya dari tahun 2018 lalu, kalau bisa empat atau lima kali lebih banyak,”harapnya.

Nuzirwan Lubis selaku ketua Badan Pengelola PRSU mengatakan bahwa kegiatan PRSU tahun ini sekaligus memperingati hari jadi Sumatera Utara yang ke-71 yang akan hadir pada April Mendatang. Nuzirwan meyakini bahwa PRSU kali ini mengalami kenaikan peserta dari tahun sebelumnya.

“Acara PRSU tahun 2019 ini sekaligus memperingati hari jadi Sumatera Utara ke 71 yang jatuh pada 15 April 2019 mendatang. Seperti penyelenggaraan PRSU setiap tahunnya ke-pesertaan PRSU kali ini diikuti oleh 30 PBI Provinsi, 33 angkatan kota se Sumatera Utara, serta partisipasi Stand BUMN, BUMD, Lintas Sektorat, UKM dan pihak swasta yang seluruhnya berjumlah lebih kurang 500 peserta dengan kenaikan 56,25 % dari tahun 2018 yang lalu,”paparnya.

Nuzirwan berharap acara PRSU ini selaras dengan tema dan dapat memberikan perubahan yang signifikan dari tahun sebelumnya. “Pada penyelanggaraan tahun saya berharap ada perubahan yang signifikan dari tahun yang lalu. Karena tahun lalu banyak menorehkan pekerjaan rumah dan catatan yang kita koreksi sehingga PRSU 2019 ini diharapkan dapat mewujudkan PRSU sebagai pesona Sumut yang bermatabat,”harapnya.

Reporter : Kusnadila Anandari

Editor : Fuad Saleh Madhy

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Teropongonline, Medan-Kursus online semakin menjadi andalan untuk meningkatkan keahlian dan