PK IMM FISIP UMSU Persembahkan Road Show PPAN 2019

PK IMM FISIP UMSU Persembahkan Road Show PPAN 2019

- in Kabar Kampus
308
0
PK IMM FISIP UMSU Persembahkan Road Show PPAN 2019

Teropongonline,Medan-Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (PK IMM FISIP UMSU) adakan acara Road Show “Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN 2019) pada Selasa, ( 05/04/19).

Acara ini berlangsung di Ruang Penjamin Mutu Gedung F Lantai II Kampus Utama UMSU Jl. Kapten Muchtar Basri No. 3 Medan. Road Show yang dilakukan setiap satu tahun sekali ini menghadirkan beberapa alumni Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) salah satunya adalah Alumni yang berangkat ke Korea yaitu Mizyan Fuady Harahap mahasiswa asal Universitas Negeri Medan (UNIMED). Alumni PPAN ini mengatakan kegiatan yang dilakukan dalam pertukaran pelajar Indonesia-Korea banyak mempromosikan mengenai Indonesia dan kegiatannya berlangsung selama satu bulan.

“Kegiatan yang kita lakukan di Korea itu pertama, ada persentasi yaitu mempromosikan indonesia, yang kedua kita itu ada mendatangi institusi-institusi, dan selanjutnya kita memperkenalkan budaya indonesia seperti tarian-tarian daerah dan lagu-lagu daerah. Dan program di Korea ini berlangsung selama satu bulan jadi dua minggu di Korea dan dua minggu di Indonesia,”katanya.

Lanjutnya, Mizyan mengungkapkan bahwa di road show ini ia sedang mempromosikan untuk mengajak anak-anak Sumatera Utara agar mengikuti seleksi di PPAN. “Semoga bisa kita kirimkan di tahun 2019 ini berasal dari mahasiswa UMSU untuk menjadi delegasi berikutnya,” sambungnya.

M.Rifai Khairil Harefa selaku ketua umum PK IMM FISIP UMSU menanggapi bahwa acara road show pertukaran pelajar ini bekerjasama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga. “Jadi acara road show ini dari Purna Siraka Muda Indonesia dan ini adalah PPAN yang bekerja sama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga. Dan agenda pertukaran pelajar ini diadakan tiap tahun, jadi mereka ini membuka pendaftaran dari mulai 11 sampai 15 Maret 2019 serta memang kegiatan ini sudah berlangsung selama kurang lebih 20 tahun,”ujarnya saat diwawancarai kru Teropong.

Rifai menaruh harapan agar kiranya mahasiswa yang berasal dari kampus UMSU bisa memberikan perwakilan mahasiswa yang dapat mewakilkan Indonesia ke luar negeri. “Harapan kita dari kegiatan ini ada nanti perwakilan dari UMSU untuk tahun ini. Semoga bisa mewakili PPAN tersebut, karena selama ini dari UMSU belum pernah ada, cuma dari pendaftaran sudah ada, tapi untuk lolos seleksinya belum ada,” harapnya.

Menanggapi Road Show PPAN 2019 ini salah satu peserta Maskhurul Husin memberikan respon positif terhadap acara ini. “Ini sangat bagus karna memberikan dampak positif untuk kita semua. Dan saya harap kegiatan ini berjalan terus setiap tahunnya agar nanti tercipta orang-orang baru yang bisa membawa nama baik Indonesia ke manca negara,”pungkasnya.

Reporter : Kusnadila Ananda & M. Lutfi

Editor : Fuad

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

7 Tips Mengerjakan Skripsi Agar Lulus Tepat Waktu

Teropongonline, Medan-Memulai skripsi dengan persiapan dapat menghasilkan skripsi