Pentingnya Jadi Entrepreneur Muda Ala Radiasi

Pentingnya Jadi Entrepreneur Muda Ala Radiasi

- in Kabar Kampus
435
0
Menjadi Enterpreneur Muda Ala Radiasi

Teropongonline, Medan – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (HMJ IKO FISIP UMSU) kembali mengadakan kegiatan rutin mingguan yaitu Rabu Diskusi Anak Komunikasi (Radiasi) bertajuk, “Millenial’s Young Enterpreneur”. Kegiatan ini berlangsung di Lantai IV Gedung FISIP UMSU Medan pada Rabu siang, (06/03/19).

Radiasi kali ini mengundang dua pemateri muda yaitu Andi Arrahman Siregar (Owner Prioritas & Ceo Essence Creative) dan Ilma Wati N (Founder @tastymoothies). Materi yang dibahas mengenai bagaimana cara mahasiswa untuk menjadi seorang enterpreneur muda dan memanfaatkan waktu muda dengan sebaik-baiknya.

Andi Arrahman Siregar selaku pemateri mengatakan bahwa dalam membangun sebuah branding kita harus bisa menonjolkan personal branding yang ada diri diri kita. “Otomatis didalam membangun sebuah brand kita harus bisa menguatkan personal branding di diri kita sendiri. Karena personal branding itu merupakan salah satu kunci terpenting untuk membangun sebuah brand,” jelas pria gondrong yang kerap disapa Endi ini.

Sama halnya dengan Andi, Ilma Wati salah satu enterpreneur mahasiswa UMSU yang sudah memiliki brand sendiri yaitu tasty moothies, ia menjelaskan bahwa sebagai anak perantauan jangan minder bahwasanya tidak bisa melakukan apa-apa di kota orang. “Sebagai anak perantauan dan mungkin banyak yang beranggapan kalau anak perantauan itu tidak punya peluang untuk lakuin apapun di kota yg di tinggalinya. Seperti misalnya, aku kan bukan anak Medan, aku kan tidak tahu Medan. Itu bukan menjadi alasan untuk menjadi penghalang bagi kita melakukan apa yang kita cintai atau menjadi seorang enterpreneur,” jelasnya di hadapan puluhan mahasiswa.

Kemudian Ilma mengatakan bahwa orang tua itu memiliki peran yang sangat penting untuk menggapai apa yang kita inginkan. “Peran orang tua akan mempermudah kalian untuk mendapatkan apa yang kalian mau, mungkin tanpa kita sadari orang tua itu adalah orang yang paling sering kita lupakan. Kalau kalian ingin satu hal, kalian cukup lakuin satu hal tersebut dengan restu orang tua kalian,” katanya dengan tegas.

Reporter : Kusnadila Anandari

Editor : Mahda Rafsanjani

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Syarat Menjadi Wirausaha yang Sukses

Teropongonline, Medan-Steve Jobs, Walt Disney, Benyamin Franklin, Hans