PK IMM FEB Tingkatkan Jiwa Kewirausahaan Kader Lewat ETC

PK IMM FEB Tingkatkan Jiwa Kewirausahaan Kader Lewat ETC

- in Uncategorized
342
0
PK IMM FEB tigkatkan Jiwa Kewirausahaan lewat Kader ETC

Teropongonline,Medan-Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (PK IMM FEB UMSU) mengadakan Entrepreneur Training Camp (ETC) pada Jumat pagi, (02/03/19).

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang 506 Lantai V Gedung E FEB UMSU.
Program ETC dinaungi oleh Bidang Ekonomi dan Wirausaha PK IMM FEB. Ramadony selaku ketua panitia menyampaikan bahwa tujuan dilakukannya kegiatan ini adalah membangun serta membentuk wirausaha muda yang bermutu.

“Peserta terdiri dari kader IMM angkatan 2018 berjumlah 32 orang dan non kader IMM berjumlah dua orang. Tema ETC kali ini adalah ETC sebagai wadah terbentuknya wirausaha muda yang bermutu dan berkemajuan di era millenial,”ucapnya.

Selain itu Ramadony juga berharap kepada Master Of Training (MOT) agar bisa memberi semangat berwirausaha kepada para peserta. Agar kiranya dapat meningkatkan jiwa kewirausahaan kader melalui program ETC ini. “Harapan saya kepada MOT yaitu menjadikan mereka itu bisa tumbuh semangat-semangat untuk bagaimana caranya berwirausaha,”harapnya.

Senada dengan Ramadony, Dika Juanda selaku Kabid Bidang Kader mewakili ketua umum mengatakan diadakannya ETC ini salah satu tujuannya agar kader tau bagaimana cara berwirausaha yang baik. “ETC ini merupakan awal untuk membuka semangat jiwa berwirausaha kader. Jadi kita tau bagaimana Muhammadiyah memiliki amal usaha yang besar, dan juga kita harus mengikuti bagaimana Muhammadiyah berwirausaha,”katanya.

Menyambut baik apa yang dikatakan mahasiswanya, Willy Yusnandar S.E., M.Si yang mewakili Wakil Dekan III FEB UMSU menuturkan bahwa berdayakan senior yang sedang berwirausaha. Apalagi menurutnya bisa saling membantu kegiatan PK IMM FEB dalam penyediaan konsumsi serta para kader dapat bertukar pikiran mengenai wirausaha yang dijalaninya.

“Kita sebagai kader IMM harus memberdayakan senior-senior kita di IMM FEB UMSU yang berwirausaha. Contohnya jika ada senior yang membuka usaha makanan dan jika kita mengadakan suatu acara, maka konsumsi kita sepenuhnya kita serahkan kepada mereka agar saling membantu juga. Kemudian kalian juga bisa bertukar pikiran mengenai wirausaha yang digelutinya,”ujarnya saat menyampaikan kata sambutan.

Reporter : Syahrul

Editor : Fuad

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

7 Tips Mengerjakan Skripsi Agar Lulus Tepat Waktu

Teropongonline, Medan-Memulai skripsi dengan persiapan dapat menghasilkan skripsi