Bakti Sosial Bentuk Nyata Pengabdian Masyarakat PK IMM Faperta UMSU di Desa Parbutaran

Bakti Sosial Bentuk Nyata Pengabdian Masyarakat PK IMM Faperta UMSU di Desa Parbutaran

- in kabar medan
572
0

Teropongonline.com – Medan, Sebagai upaya bentuk nyata pengabdian masyarakat, Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (PK IMM Faperta UMSU) melaksanakan ‘Bakti Sosial’ dengan tema, “Menjalin Silaturahmi dengan Berbagi, Mengabdi dan Menebar Kebahagian Antar Sesama”, di Desa Parbutaran, Kec. Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun. Jumat, (01/03/19). Baksos dilaksanakan selama enam hari mulai dari 28 Februari- 05 Maret 2019.

Bakti Sosial merupakan kegiatan yang dilaksanakan satu tahun sekali disetiap Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (PK IMM UMSU). Zakaria Ecep selaku ketua panitia menjelaskan bahwa kegiatan baksos ini merupakan program kerja pemberdayaan masyarakat, serta ia juga turut mengucapkan terima kasih kepada semua elemen yang telah mensukseskan acara ini.

“Alhamdulillah berjalan dengan lancar, kami mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yg mensupport kegiatan ini terutama dari pihak Fakultas dan Pemkab Simalungun yang telah membantu untuk mensukseskan acara ini dan kepada kepanitiaan kami yang sudah bersusah payah untuk melaksanakan kegiatan ini. Kami disini ingin menjaga silaturahim dan kepada semoga kami dapat memberikan kesan yang baik selama kegiatan berlangsung,” paparnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Azam Azmi Azizi selaku Ketua Umum PK IMM Faperta, ia mengatakan bahwa baksos ini merupakan kerja nyata yang dilakukan mahasiswa terhadap masyarakat. “Kegiatan ini merupakan sosialisasi penyuluhan dan silahturahim yang dilakukan mahasiswa kepada masyarakat sekitar,”katanya.

Azam juga menambahkan sebagai mahasiswa yang katanya agent of change (agen perubahan) harus langsung turun melihat keadaan masyarakat. “Mahasiswa itu agen perubahan, misalnya dengan baksos ini kami langsung turun ke masyarakat, bersosialisasi, memberikan bantuan yang mungkin kami bisa bantu dan melakukan penyuluhan. Disini kami hanya ingin menebarkan kebahagiaan karena kebahagiaan tidak dapat didefinisikan dengan kata-kata. Kebahagiaan didunia akan kekal selamanya,” tambah Ketua Umum PK IMM Faperta.

Reporter: Widya Mega Lestari

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Tersingkir di UCL, Barcelona Resmi Turun Kasta

Teropongonline, Medan-Barcelona dipastikan terdepak dari Liga Champions musim