Ular Kuning Karya Unggulan Unik Mahasiswa Fakultas Teknik

Ular Kuning Karya Unggulan Unik Mahasiswa Fakultas Teknik

- in Kabar Kampus
331
0
Ular kuning karya unggulan dari Fakultas Teknik UMSU


Teropongonline,Medan-Stand Fakultas Teknik memperlihatkan berbagai macam Prototype (model) Robot sebagai karya unggulan mahasiswa di acara UMSU Expo. Mulai dari proyotype pembangkit listrik tenaga air, alat eskapator energi angin dan yang paling unik ialah robot canggih si Ular Kuning. Tidak hanya itu saja, masih banyak hal lainnya lagi yang diperlihatkan.Rabu (27/02/19)

Robot ini berbentuk unik menyerupai salah satu hewan, yaitu ular. Jenisnya seperti mobil berkuran kecil dan badannya memanjang serta ujung badan terdapat capitan untuk mengambil suatu benda. Abdul Ghani Harahap selaku petugas pengawas stand Fakultas Teknik mengatakan alasan mengapa robot tersebut diberi nama hewan tersebut.

“Ular merupakan nama sebuah robot bewarna kuning dengan berbentuk unik ini. Diberi nama ular karena proses pengerjaan yang lambat dan pembuatan nya yang suka ngulah,” katanya sambil tertawa.

Robot unik ini merupakan ide dari Khairul Umurani S.T.,MT selaku Wakil Dekan III Fakultas Teknik UMSU. Kemudian Ular Kuning dikembangkan oleh mahasiswa jurusan Teknik Mesin dan Teknik Elektro. Abdul juga menceritakan keunggulan yang dimiliki oleh robot ini “Hal yang diunggulkan dari robot ini adalah design. Sebab unik dan kelebihannya karena dia berbasis bluetooth dengan sebuah handphone sebagai media operator robot itu,”ceritanya pada Kru Teropong Rabu, (27/02/19).

Tujuan diciptakan Ular Kuning ini agar kiranya dapat mampu melampaui kemampuan manusia pada suatu saat nanti. Energi robot tersebut berasal dari sebuah baterai dan cukup mengecas baterai selama dua puluh menit, robot Ular Kuning ini bisa digunakan selama empat jam lamanya.

Abdul berharap agar kedepannya mahasiswa Fakultas Teknik UMSU dapat menciptakan robot baru, dan dapat mengikuti perlombaan nasional. “Kedepannya kami akan bentuk tim robotika untuk menciptakan robot-robot baru. Kemudian kami akan mencoba mengikuti ajang bergengsi robotika nasional,”harapnya.

Reporter : Rizky dan Noverina

Editor : Fuad

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Mahasiswa Langgar Aturan Merokok di Kampus

Teropongonline, Medan-Terlihat dua orang mahasiswa yang sedang merokok