Stand FISIP Pamerkan Banyak Prestasi

Stand FISIP Pamerkan Banyak Prestasi

- in Kabar Kampus
332
0
Stand FISIP yang banyak memperlihatkan prestasi


Teropongonline,Medan-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) turut memeriahkan acara UMSU Expo dalam menyambut Milad ke-62 Selasa, (26/02/19).

Abrar Adhani, S.Sos M.Ikom selaku Wakil Dekan III FISIP UMSU memaparkan bahwa telah banyak prestasi yang diraih oleh fakultas maupun universitasnya.

“Keunggulan dari Fakultas Ilmu Sosial Ilmu dan Politik, dari tiga prodi yang ada kita sudah meraih dua Akreditasi A, yaitu Prodi Ilmu Komunikasi dan juga Ilmu Kesejahteraan Sosial. Dan kita sedang berusaha mewujudkan Ilmu Administrasi Publik menuju A yang saat ini masi di B,” paparnya.

Lanjutnya, ia juga mengatakan UMSU saat ini sedang melakukan kerjasama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dimana mahasiswa dikirim ke setiap BUMN untuk mengikuti magang bersertifikat. “Alhamdulillah dari sekian banyak mahasiswa UMSU yang dikirim mengikuti magang bersertifikat di BUMN. Kita (FISIP) mengirim tujuh mahasiswa yang tersebar di Pelindo, BRI, Mandiri Pusat dan juga PT.PRIMA di Bangka Belitung,”katanya saat ditemui Kru Teropong di stand FISIP.

Menurut Abrar kegiatan kerjasama antar BUMN yang melibatkan mahasiswa FISIP merupakan sebuah prestasi luar biasa. “Sangat luar biasa bagi mereka mahasiswa kita, karena nantinya mereka akan mendapat sertifikat pengakuan dari perusahaan tersebut dan mereka juga mendapatkan pengalaman kerja nyata,”ujar WD III FISIP ini.

Ia juga mengatakan dalam menyambut Pekan Kreatif Mahasiswa yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini, Abrar berharap mahasiswa antusias untuk mengikuti program tersebut, terumaha HMJ di FISIP. “Mahasiswa harus antusiaslah terhadap program PKM ini, khususnya ketiga Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang ada pada prodi FISIP mampu bersaing di dalam PKM sebab HMJ seharusnya berada terdepan untuk menggalakkan program bergengsi ini,”harapnya.

Suci Ledian Khairani selaku yang mengawasi stand FISIP UMSU mengatakan banyak prestasi yang tidak bisa disebutkan secara semuanya. Salah satu yang paling menonjol katanya adalah pameran yang ditunjukkan yaitu hasil karya-karya fotografi dan kenang- kenangan dari mahasiswa FISIP UMSU.

“Disini kami memamerkan yang pertama tentunya hasil fotografi dari mahasiswa FISIP UMSU, lalu disini juga terdapat kenang-kenangan (plakat) dari berbagai universitas, seperti Universitas Padjajaran (UNPAD), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan berbagai macam lainnya. Disini juga ada plakat dari Seputar Indonesia,” katanya saat diwawancarai.

Suci juga menambahkan di stand ini juga memperlihatkan berbagai sertifikat dari pihak terkait, jurnal- jurnal dan karya mahasiswa FISIP. “Ada sertifikat dari canon, sertifikat dari Sahabat Anak, lalu juga disini ada berbagai macam visi misi dari masing-masing Prodi FISIP dan juga ada kumpulan jurnal-jurnal yang bersangkut paut dengan radio. Selain itu ada kaset atau film-film yang diperoleh atau dibuat langsung oleh mahasiswa dan mahasiswi FISIP UMSU tentunya,”tambahnya.

Selain memperlihatkan prestasi yang diraih oleh FISIP, di stand ini juga disediakan spot foto bagi yang ingin mengambil foto. “Jika mahasiswa UMSU ada yang ingin mengambil foto di stand ini bisa juga karna kami menyediakan spot foto,” ujarnya.

Reporter : Kusnadila Anandari

Editor : Fuad

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Syarat Menjadi Wirausaha yang Sukses

Teropongonline, Medan-Steve Jobs, Walt Disney, Benyamin Franklin, Hans