UMSU Expo Resmi Dibuka, Tim Asesor BAN- PT Siap Disambut

UMSU Expo Resmi Dibuka, Tim Asesor BAN- PT Siap Disambut

- in Kabar Kampus
384
0
Peresmian UMSU Expo oleh Rektor Dr. Agussani, M.AP

Teropongonline,Medan-Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Dr. Agussani, M.AP. resmi membuka UMSU Expo pada Selasa pagi, (26/02/19) di Kampus Utama UMSU Jl. Kapten Muchtar Basri No.3 Medan. Pada saat itu juga dibarengi dengan gladiresik untuk penyambutan Tim Asesor BAN-PT yang rencananya akan dilakukan pada Rabu, (27/02/19).

Dr. Agussani, M.AP. mengatakan UMSU Expo yang lalu pada tahun 2017 – 2018 UMSU telah menjadi perguruan tinggi swasta peringkat pertama di Sumatera utara dan harus semakin ditingkatkan. “Ini harus kita tingkatkan dan kembangkan. Kita harus masuk ke dalam seratus jajaran perguruan tinggi terbaik nasional dan masuk dua ratus pada tingkat ASEAN serta merintis masuk pada dua ribu terbaik pada tingkat internasional,” katanya.

UMSU Expo diadakan dengan tujuan menampilkan pameran karya unggulan mahasiswa maupun universitas dalam menyambut Milad UMSU ke- 62 yang akan berlangsung selama tiga hari yaitu pada 26 – 28 Februari 2019. “Dengan ini saya buka acara UMSU Expo ke 62,”ujar Agussani sebagai tanda dibukanya UMSU Expo bagi umum.

Beriringan dengan itu, UMSU melakukan gladiresik dalam penyambutan Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN- PT) yang rencananya akan dilaksanakan pada esok hari (27/02/19). Rektor UMSU berharap dengan dilakukannya gladiresik ini, tentunya pada penyambutan esok hari dapat lebih baik.

“Insyaallah besok kita akan melaksanakan akreditasi oleh BAN-PT ditahun 2019 ini. Marilah kita coba untuk melakukan yang terbaik. Kita telah memberikan borang kepada BAN-PT dan nanti akan dilakukan visitasi lapangan. Marilah kita bekerjasama dengan baik berikan kontribusi apabila berjumpa dengan Tim Asesor. Tadi kita telah memulai acara gladiresik untuk acara besok yang akan lebih baik dan mantap dari hari ini,”pungkasnya.

Dr. Rudianto, S.Sos, M.Si selaku Wakil Rektor III turut memberikan statementnya perihal UMSU Expo saat ditemui Kru Teropong. Ia mengatakan UMSU Expo tersebut akan dibuka untuk umum agar masyarakat dapat mengetahui apa saja prestasi UMSU di Milad ke-62 tahun.

“Setiap Fakultas masing-masing menyumbang prestasi. Kalo ditanya prestasi semuanya memiliki keunggulan masing, seperti Fakultas Teknik yang unggul dalam produk bentuk dapat terlihat, ada juga Fakultas dengan produk yang tidak terlihat seperti bentuk penghargaan, ada juga lembaga yang hasil produknya dari penelitian, kami pun memiliki target yaitu semua lembaga dan Fakultas itu unggul dalam bidang masing-masing,” katanya saat diwawancarai.

Menurut WR III UMSU ini, prestasi yang diraih setiap Fakultas sebagai bentuk agar terwujud visi UMSU yang unggul dalam membangun peradaban bangsa. Kemudian ia juga mengatakan sulit untuk mengatakan siapa Fakultas yang terbaik karena semua unggul dalam bidangnya masing-masing.

Kemudian ia juga mengingatkan untuk mencapai unggul dalam membangun peradaban bangsa perlu punya landasan pengetahuan dan teknologi yang kuat serta ditopang dengan karakter yaitu Al-Islam dan Kemuhammadiyahan. Selain itu kata Rudianto, dengan menghasilkan suatu prestasi maka akan berperan dalam membangun negara yang lebih baik.

“Juara itu yang utama berupa karya penelitian, karya pengabdian pada masyarakat, prestasi-prestasi, itu menyumbang untuk negara yang lebih maju dan lebih baik lagi,”katanya.

Rudianto menaruh harapan agar kedepannya lulusan UMSU akan semakin diperhitungkan dan memberikan manfaat orang banyak. “Semoga semakin dapat diperhitungkan, semakin dapat dimanfaatkan dan banyak digunakan untuk menyelesaikan segala masalah bangsa dan negara ini,”harapnya penuh.

Rerporter : Muhammad Lutfi Nasution

Editor : Fuad

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Efek Terlalu Sering Bergadang Bagi Wanita

Teropongonline, Medan-Idealnya, waktu tidur orang dewasa minimal 7-8