Imajinasi FISIP USU Gelar Talkshow Pilar, Hadirkan Agnes Davonar

Imajinasi FISIP USU Gelar Talkshow Pilar, Hadirkan Agnes Davonar

- in kabar medan
659
0
Talkshow dengan Agnes Davonar


Teropongonline,Medan-Ikatan Mahasiswa Jurusan Ilmu komunikasi (Imajinasi) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara (FISIP USU) adakan talkshow pilar bertajuk, “Meracik Asa Dalam Aksara”, pada Jumat, (22/02/19). Acara ini berlangsung di Gedung Serbaguna (Aula) FISIP USU Jl. Prof. Hanafiah No1 Kampus USU, Padang Bulan.

Talkshow kepenulisan pilar ini hadirkan pemateri Agnes Davonar seorang penulis novel bestseller Surat Kecil Untuk Tuhan dan My Idiot Brother. Agnes Davonar berbagi ilmu menulisnya kepada para peserta. Salah satunya Agnes mengatakan kalau menulis adalah media dalam mengungkapkan pikiran dan pendapat.

“Menulis itu adalah bagian tradisi dari kehidupan dari zaman ibu pertiwi hingga sampai saat ini. Dan menulis itu media untuk kita mengungkapkan pikiran dan pendapat. Kalau saya sebagai penulis tujuan menulis ialah menyampaikan hasil karya saya dari novel dan orang yang menilai sebagai pendapat,”katanya dihadapan puluhan peserta.

Kemudian Agnes juga mengimbau agar jadikan menulis itu sebagai hobi yang menghasilkan. “Menulis sebagai profesi, kalau saya menulis itu saya jadikan sebagai hobi dan sekaligus sebagai pekerjaan yang menghasilkan. Yaa dan juga memberikan manfaat untuk yang lainnya juga pasti bagi pembaca,”imbaunya.

Acara talkshow ini berjalan dengan baik dan interaktif, terbukti dengan adanya komunikasi dua arah yang baik antara pemateri dengan para peserta talkshow. Banyak dari peserta yang mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada penulis novel bestseller ini.

Selaku ketua panitia Putri Sitompul mengatakan talkshow ini digelar dengan tujuan untuk mengajak seluruh masyarakat yang mempunyai keinginan menjadi seorang penulis agar memulai tulisannya dari sekarang. “Saya harap sepulang dari acara ini mendapatkan ilmu tentang dunia kepenulisan itu sendiri, seperti yg dibahas kak Agnes tadi. Kalau memang ingin menulis ya dimulai saja dari sekarang jangan takut untuk memulai,”ujarnya kepada kru Teropong.

Lalu Putri juga mengaku bangga atas suksesnya talkshow pilar ini digelar sebab menurutnya acara ini mendapatkan antusias yang sangat besar dari seluruh peserta. “Ternyata antusias dari peserta memang sangat luar biasa. Banyak juga di Medan ini yang usianya seumuran dengan kita itu tertarik untuk berkarya dalam dunia menulis dan saya sangat senang melihat itu,”pungkasnya.

Reporter : Kusnadila Ananda

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

7 Tips Mengerjakan Skripsi Agar Lulus Tepat Waktu

Teropongonline, Medan-Memulai skripsi dengan persiapan dapat menghasilkan skripsi