Rekomendasi Jajanan Unik Kekinian di Medan

Rekomendasi Jajanan Unik Kekinian di Medan

- in kabar medan
513
0
Jajanan Kekinian Cilok Bang Napi


Teropongonline,Medan-Mungkin sebagian orang sudah familiar dengan jajanan satu ini yaitu Cilok alias aci dicolok. Jajanan asli khas Bandung ini sekarang mulai meramba ke Kota Medan. Salah satu nya gerobak ‘Cilok bang Napi’ tampil unik yang terletak di Jalan Alfalah Raya, Glugur Darat I Medan Timur.Kamis (21/02/19)

Brorie (30) merupakan pemilik dari gerobak ‘Cilok bang Napi’, Cilok miliknya nya terdiri 7 paket yang berbeda-beda yang bisa dipesan oleh pembeli, dengan komposisi daging, telur dan tepung. Meskipun terbilang masih satu minggu berjalan, ‘Cilok Bang Napi’ sudah banyak diminati oleh siswa dan para mahasiswa.

Pemilik ‘Cilok bang Napi’ Brorie mengatakan bahwa tercetusnya ide akan nama dan gerobak dagangan nya bermula pada mengeluarkan jati diri dan memainkan rumusan strategi bisnis. “Kita memulai dengan mengeluarkan jati diri dan karakter dengan melihat hal terburuknya dulu. Seperti material yang kami gunakan rata-rata berbahan besi, ketika terjadi gulung tikar, maka bisa menjadi cash money untuk saya,”ujar ayah satu anak tersebut.

Strategi penjualan yang ia gunakan pun terbilang cukup unik, ia menggunakan gerobak persis seperti bui tahanan selaras dengan nama dagangannya ‘Cilok bang Napi’. Tidak hanya itu, ia mampu menggaet pembelinya dengan voucher yang dapat ditukarkan dengan gratis satu porsi cilok setiap pembelian.

Sementara itu tempat berjualan menjadi hal prioritas utama yang dilihat oleh Brorie, ia menerangkan tempat akan menjadi ancaman atau malahan menjadi potensi prospek kedepannya. “Tempat merupakan ancaman atau potensi prospek, ketika kita sewa ruko kita kesulitan pindah maka kita buatlah gerobak. Kalau hal terburuk terjadi kita bisa pindah. Tetapi kita punya senjata untuk dagangan ini melalui voucer yang kami sebarkan,”terang Brorie saat ditemui kru Teropong pada Kamis, (20/02/19).

Dalam hasil penjualan, Brorie hanya menargetkan omset Rp. 600.000 perhari. Karena menurutnya kalau hasil melebihi target akan terjadi defisit cost pada usahanya. Kedepannya Brorie menargetkan dalam satu bulan mampu membuka empat cabang ‘Cilok bang Napi’ tersebut.

“Berharap kedepannya satu bulan minimal bisa membuka empat cabang baru melalui kemitraan. Dan akan ada gerobak ‘Cilok bang Napi Go to School’ yang masih dalam proses,” harapnya.

Keterangan terakhir Brorie memaparkan ia membuka kemitraan bagi siapa saja yang berkenan berbisnis dengannya.

Reporter : Yurika

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

7 Tips Mengerjakan Skripsi Agar Lulus Tepat Waktu

Teropongonline, Medan-Memulai skripsi dengan persiapan dapat menghasilkan skripsi