Semenda Production Sambut Gubsu Saat Resmikan Gerai Kopi Medan

Semenda Production Sambut Gubsu Saat Resmikan Gerai Kopi Medan

- in kabar medan
421
0
Peresmian Gerai Kopi oleh gubernur Simatera Utara Edy Rahmayadi

Teropongonline,Medan-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi meresmikan salah satu gerai Kopi Medan di Hotel Danau Toba International Medan Jl. Imam Bonjol No 1 pada Selasa, (19/01/19). Ketika datang, orang nomor satu di Sumut ini langsung disambut dengan tarian khas daerah Aceh oleh Semenda Production.

Semenda Production merupakan sebuah sanggar yang berada di Taman Budaya Sumatera Utara. Salah satu personil tari saat ditemui kru Teropong Deka Sari menjelaskan bahwa tarian yang mereka bawakan dalam peresmian Kopi Medan ialah Ranup lam Puan (sirih dalam puan) atau Tari Persembahan dalam adat Aceh.

Tepat pukul 16.30 Deka sapaan akrabnya bersama empat temannya tampil di depan area Kopi Medan dalam menyambut Gubsu Edy Rahmayadi. “Rutinitas berlatih selama dua kali dalam seminggu telah kami persiapkan secara matang untuk acara ini,” ujar mahasiswi asal Aceh Selatan itu.

Deka juga mengatakan bahwa keseluruhan anggota tari ini adalah mahasiswa aktif dari jurusan yang sama. “Kami merupakan mahasiwa aktif di Universitas Negeri Medan (Unimed). Program studinya pun berasal dari pendidikan tari jurusan sendratasik yang tergabung dalam sanggar tari Semenda Production,”katanya.

Setelah itu, Edy Rahmayadi pun langsung melakukan pemotongan pita sebagai simbolis gerai Kopi Medan tersebut telah resmi dibuka di Hotel Danau Toba International. Kopi sebagai produk unggulan Sumatera Utara rencananya akan semakin dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian dan pariwisata Sumatera Utara.

Gerai Kopi Medan ini menyuguhkan beberapa aneka minuman kopi dari berbagai daerah di Sumatera Utara. Diantaranya yaitu, dari Sidikalang, Lintong (Dolok Sanggul, Humbang Hasundutan) Mandailing, Sidamanik dan Karo.

Reporter : Rizky

Editor : Fuad

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali