Edy Rahmayadi : Sumut Menjanjikan Kopi Lokal

Edy Rahmayadi : Sumut Menjanjikan Kopi Lokal

- in kabar medan
881
0

Teropongonline.com – Medan, Kedatangan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam peresmian gerai Kopi Medan disambut hangat oleh pemilik gerai Johny Pardede di Hotel Danau Toba International, Medan pada Selasa sore, (19/02/19). Edy merasa sangat penting atau perlu mengembangkan lagi produk-produk kopi lokal Sumatera Uara.

“Kita menganggap enteng kopi lokal kita, kalau kita besarkan kopi lokal ini dan pasar bergairah mudah-mudahan Sumatera Utara menjanjikan dari segi kopi ini,”pungkasnya.

Menurut Edy, saat orang berkunjung ke Sumut pasti mereka akan mencari kopi, misalnya kopi Sidikalang ataupun kopi nomor satu dunia yaitu Lintong. Orang nomor satu di Sumut ini sedikit berbicara mengenai pengalamannya saat minum kopi Lintong di Paris (Prancis)

“Saya datang ke Paris (Prancis) minum di suatu cafe, saya lihat ada bacaan Lintong, saya beli dan minum dengan harga 10 euro (Rp. 25.000) satu sloki. Nah, kita anggap enteng terhadap kopi kita sendiri, niat saya akan kembangkan kopi Lintong maupun kopi lainnya di Sumut melihat permintaan yang semakin banyak,”ceritanya.

Sambungnya lagi, Edy juga turut mengucapkan terima kasih kepada sahabatnya yang juga pemilik gerai Kopi Medan Johny Pardede atas kontribusinya terhadap pengembangan kopi lokal. Diakhir wawancaranya dengan banyak awak media, Gubsu juga mengajak wartawan untuk ikut kembangkan kopi lokal Sumut.

Hal senada juga disampaikan Johny Pardede yang merupakan putra dari Tumpal Dorianus Pardede dalam mengembangkan kopi lokal lewat gerai Kopi Medan ini. Johny Pardede selaku pemilik sekaligus pengembang kopi lokal tersebut mengatakan melalui gerai Kopi Medan ia akan mengembangkan Usaha Kecil Menengah (UKM) produk-produk lokal. “Kopi Medan ini dirancang untuk mengembangkan UKM produk-produk lokal supaya perekonomian kita berkembang dan kedepannya agar mampu bersaing di mancanegara,”ujarnya.

Johny Pardede juga menerangkan, kopi yang ditanam di daerah yang berbeda juga akan berbeda pula aroma khas kopinya. Gerai ini juga akan menjadi pelopor gerai kopi lainnya yang kemungkinan akan bertambah di Sumatera Utara untuk ikut serta dalam mengembangkan kopi lokal dan petani kopi akan merasa terbantu dengan adanya pemasaran yang semakin jelas.

Reporter : Yurika Febrianti

Editor : Fuad Mahdy

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Mahasiswa Langgar Aturan Merokok di Kampus

Teropongonline, Medan-Terlihat dua orang mahasiswa yang sedang merokok