Penggusuran Pos Serikat Pekerja Seluruh Indonesia

Penggusuran Pos Serikat Pekerja Seluruh Indonesia

- in kabar medan
356
0
Penggusuran Pos Serikat Seluruh Indonesia

Teropongonline,Medan-Penggusuran bangunan diatas parit dilakukan atas instruksi Pemerintah Kota Medan dengan Kepala Sesi Ketentraman dan Ketertiban (Kasi Trantib) Kecamatan Medan Timur terhadap pos Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) di Jalan Pasar III Krakatau, Medan. Kamis pagi (14/02/19). Pos ini dianggap melakukan penyalahan pembangunan karena berada tepat di area pejalan kaki.

Letak penggusuran yang berada didepan rumah ibadah ini diawasi langsung oleh Kepala Lingkungan Pasar III Muhammad Bayu Nara. Ia mengatakan bahwa awalnya ada warga yang melapor tentang bangunan yang melanggar Undang-Undang Peraturan Walikota Medan maka dari itu langsung diproses. Namun baru bisa terealisasikan sekarang karena ada beberapa tahapan dalam proses laporan tersebut.

“Sudah lama ada laporan dari warga tentang bangunan ini terutama jamaah yang terganggu akan bangunan diatas parit dan meminta agar ditertibkan. Ya ini juga melanggar Undang-Undang Peraturan Walikota Medan, tapi baru terealisasi sekarang karena dalam menyampaikan laporan terdapat beberapa tahap untuk memprosesnya,” katanya.

Ia juga sudah memberi peringatan kepada warga sebelum digusur namun tetap tidak ada respon. “Sebelumnya sudah saya peringatkan kepada warga yang menyalahi aturan agar mereka langsung membongkar dan memindahkan sendiri bangunan mereka, tapi masih ada warga yang tidak mendengarkan,”ujarnya.

Kepala Sesi Ketentraman dan Ketertiban (Kasi Trantib) Kecamatan Medan Timur Gunung Partahia juga berada di tempat penggusuran. Ia menjelaskan penggusuran ini dilakukan karena pihak dari pos tersebut tidak mendengarkan peringatan dari lurah yang diberikan melalui surat. “Sebelumnya sudah kami beri surat peringatan kepada mereka selama dua kali 24 jam untukbmembongkar sendiri namun mereka tetap tidak melakukan tindakan apapun,” jelasnya.

Menurutnya, untuk pihak terkait tidak ada permasalahan bangunannya ditertibkan karena ini program pemerintah. “Ini bukan kali pertama dilakukan karena sejak 2019 sudah empat kali penggusuran dilakukan di Kecamatan Medan Timur,” paparnya.

“Untuk pemilik bangunan ini tidak ada masalah bangunannya dibongkar karena ini juga program pemerintah maka itu begitu saya dapat perintah kami langsung bergerak. Bersama pihak Satpol PP dan ini bukanlah bangunan pertama yang di gusur karena sejak 2019 ini sudah empat kali dilakukan penggusuran di kecamatan Medan Timur sendiri,” ujar Gunung Partahian.

Ia berharap kiranya warga tidak membangun bangunan di atas parit karena mengganggu warga setempat. “Saya harap warga jangan membangun di atas parit lagi, karena sangat mengganggu warga selain itu kan juga menyalahi aturan,” tutupnya sembari berharap agar warga tidak melakukannya lagi.

Dampak dari penggusuran di Jalan Pasar III ini mengakibatkan kemacetan yang lumayan. Namun hal tersebut masih dapat ditangani oleh pihak kepolisian untuk mentertibkan agar arus lalu lintas berjalan dengan lancar.

Reporter : Mayang Anggraini, Winda Syaputri

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Tersingkir di UCL, Barcelona Resmi Turun Kasta

Teropongonline, Medan-Barcelona dipastikan terdepak dari Liga Champions musim