Himalogista Gelar Pelantikan, Upgrading dan Raker

Himalogista Gelar Pelantikan, Upgrading dan Raker

- in Kabar Kampus
409
0
Himalogista Gelar Pelantikan, Raker dan Upgrading

Teropongonline, Medan – Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian (Himalogista) periode amaliyah 2018/2019 Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara gelar pelantikan, upgrading dan rapat kerja pada Kamis pagi, (14/02/19). Acara ini berlangsung di Aula Masjid Taqwa Kampung Dadap II Jl. Mustafa, Medan.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Dekan III Fakultas Pertanian Muhammad Thamrin S.P,. M. Si , Ketua Program Studi Teknologi Hasil Pertanian Dr. Ir. Desi Ardila M. Si dan tamu undangan lainnya.

Mengangkat tema, “Optimalisasi Peran Himalogista Sebagai Garda Spirit Kaum Intelektual, Progres dan Edukatif”, selaku ketua panitia Audisi Dwi Ariska Putri mengatakan tema tersebut harus memiliki tujuan yang dijalankan terhadap 25 pengurus yang dilantik hari ini. “Tujuannya yaitu untuk membentuk jiwa yang profesional, aktif dan bertanggungjawab dalam mengembangkan potensi diri dikehidupan sehari-hari,” katanya.

Sama halnya dengan Dr. Ir. Desi Ardila M. Si, ia mengatakan dengan mengaitkan optimalisasi Ketua Prodi THP itu ingin melihat dalam pengoptimalisasian kerja nantinya itu seperti apa. Selain itu ia juga mengingatkan betapa pentingnya kebersamaan untuk meraih optimalisasi itu.

“Harus ada kebersamaan dalam mencapai target yang akan kalian lakukan dalam program kerja nantinya. Dan saya disini mencoba memberikan apa saja yang menjadi arahan untuk mendukung optimalisasi program kerja kalian,”katanya.

Perbedaan sangat mencolok terlihat pada kader yang baru saja dilantik, dimana hampir 90% didominasi oleh putri. Walaupun seperti itu, Desi tetap yakin bahwa kepengurusan tahun ini akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Kemudian, Ketua Prodi THP itu mengingatkan mahasiswanya agar tidak berhenti dalam melakukan inovatif dan juga harus sesuai dengan visi misi program studi. “Ini merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dari jiwa-jiwa pengurus Himalogista. Mereka harus inovatif dan dituntut untuk menyesuaikan diri dengan teknologi-teknologi yang terus berkembang serta sesuai dengan visi misi Teknologi Hasil Pertanian yang telah ditetapkan,” tutupnya.

Sheli Khairunnisa selaku ketua umum terpilih 2018-2019 mengungkapkan menjadi ketua umum merupakan suatu amanah yang diberikan untuk kepengurusan tahun ini. Ia juga menegaskan agar kiranya kepengurusan ini bisa membuat pembaharuan Himalogista yang semakin jaya kedepannya.

“Menjadi ketua umum adalah suatu amanah yang diberikan kepada saya untuk kepengurusan tahun ini. Saya mau agar kiranya kita semua dapat membuat pembaharuan Himalogista semakin jaya kedepannya dengan program yang baru,” ungkapnya.

Ia juga berharap pada kepengurusan tahun ini dapat memberikan terobosan baru yang inovatif dalam pelaksanaan program kerjanya. “Saya berharap di tahun kepengurusan ini dapat memberikan terobosan baru yang inovatif dalam setiap pelaksaan program kerjanya,”harapnya sekaligus menutup kata sambutannya.

Reporter : Kusnadila Anandari, Nurul Hamdiah Junaidi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

7 Tips Mengerjakan Skripsi Agar Lulus Tepat Waktu

Teropongonline, Medan-Memulai skripsi dengan persiapan dapat menghasilkan skripsi