Dukung Gerakan, Pemuda Diharapkan Bisa Bantu Pemerintah

Dukung Gerakan, Pemuda Diharapkan Bisa Bantu Pemerintah

- in kabar medan, Uncategorized
326
0
Diskusi milenial

Teropongonline.com – Medan, Peran pemuda sangat diharapkan dapat membantu dalam perubahan suatu daerah bahkan bangsa. Pada saat acara diskusi millenials yang diadakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bapennas) bersama Dinas Komunikasi dan Informatika Sumatera Utara, beberapa gerakan serta tokoh inspiratif mengajak pemuda untuk terus berfikir kreatif. Selasa, (12/02/19).
.
Salah satunya founder dari aplikasi serta website Afrizal Yusuf Rangkuti yang bernama ‘pengepul’ mengajak pemuda agar terus berfikir kreatif. Aplikasi ini merupakan salah satu jenis transportasi online untuk menjemput sampah.
.

“Berawal dari melihat pemulung di sekitaran kost dan munculah ide untuk memudahkan pengepul tersebut mendapatkan uang dengan cara yang mudah tanpa harus berkeliling karena itu tidak efektif. Ya tercetuslah ide untuk membuat aplikasi yang memudahkan para pengepul dan aplikasi ini merupakan aplikasi online untuk menjeput sampah,” katanya.
.

Ia juga berharap untuk pemuda mendukung gerakan tersebut, karena ini langkah awal untuk menyelesaikan masalah di kota Medan ini. “Untuk sistem aplikasi ini cukup memesan dari aplikasi. Jika ingin menjual barang bekasnya maka mitra kepul akan datang kerumah dan membeli sampah tersebut. Jadi, pemuda harus berbuat sesuatu agar dapat membantu kota Medan khususnya untuk menyelesaikan segala permasalahan,” harap Afrizal.
.
Sama halnya dengan Putu Lumina salah satu perwakilan Open Government Indonesia. Gerakan ini dibuat untuk mendorong pemerintah yang terbuka agar mewujudkan solusi inovatif untuk masyarakat.
.
“Open Government ini merupakan gerakan yang sudah ada di zaman presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang kemudian dilanjutkan oleh Joko Widodo. Negara demokrasi lainnya juga melakukan gerakan ini selain Indonesia,”tambah wanita berkacamata itu.
.

Putu juga mengajak pemuda agar senantiasa mendukung gerakan ini guna membantu masyarakat untuk ikut menata apa saja yang dirasa kurang dari pemerintah. “Sebagai pemuda kita bisa ikut berkontribusi mendukung gerakan ini. Hal tersebut berguna untuk membantu masyarakat dan memperbaiki apa yang mungkin kurang dari pemerintah,”ujarnya.

Tr: Mayang Anggraini, Irfan Prasetyo.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Teropongonline, Medan-Kursus online semakin menjadi andalan untuk meningkatkan keahlian dan