Kasus Tewasnya Kader IPK, 4 Tersangka Telah Diamankan

Kasus Tewasnya Kader IPK, 4 Tersangka Telah Diamankan

- in kabar medan
356
0
Sumber : Ist

Teropongonline, Medan РKota Medan kembali mencekam. Salah seorang kader organisasi kepemudaan (OKP) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Jarisman Saragih (22) tewas secara mengenaskan di Jalan Cemara, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang usai menghadiri pelantikan di Lapangan Gajahmada, Krakatau pada Sabtu (2/02/2019) lalu.

Atas kejadian ini pihak Kepolisian Polrestabes Medan melalui tim Sat Reskrim berhasil menangkap 4 tersangka yang telah menjadi incaran. Keempat pelaku adalah Riki, Dicky, Danu dan Fadli. Polisi masih memburu puluhan pemuda lainnya yang terlibat tewasnya korban.

Saat dikonfirmasi, Selasa (5/02/2019) Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan dari total kurang lebih 10 tersangka 4 berhasil diamankan.

“4 tersangka sudah kita amankan. Dan lainnya kita masih dalam proses pengejaran. Yang jelas kita akan usut tuntas kasus ini,” ungkapnya.

Terkait keterlibatan Organisasi lainnya, Putu mengatakan belum ada tanda – tanda dan masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut.

“Masih kita dalami. Sejauh ini belum ada titik terang tentang keterlibatan organisasi kepemudaan lainnya,” tambah Putu.

Sebelumnya, pasca terjadi penganiayaan hingga tewas terhadap salah satu anggotanya. Ketua DPD IPK Kota Medan Thomas Purba menghimbau agar seluruh kader IPK untuk menahan diri dan tidak mudah terprovokasi.

“Selama pihak kepolisian bekerja secara professional maka kita himbau agar seluruh anggota IPK menahan diri,” katanya.

Dalam konferensi pers yang dilakukan di Kantor DPD IPK Kota Medan pada Senin (4/02/2019) lalu, Thomas juga menegaskan bahwa kejadian ini bukanlah bentrok melainkan sebuah penganiayaan yang tidak berprikemanusiaan.

Akan tetapi, pada Minggu (3/02/2019) sore puluhan anggota IPK berseragam lengkap menyerang pos satpam yang terletak di Kompleks Cemara Asri. Belum diketahui secara pasti apa motif dari penyerangan tersebut. Sementara kuat dugaan bahwa penyerangan tersebut dikarenakan terkait tewasnya Jarisman Saragih.

Mengenai itu IPK melalui akun instagram @satgasipksumut menjelaskan aksi penyerangan tersebut. Dalam postingannya dijelaskan bahwa memang benar aksi penyerangan pos satpam Kompleks Cemara Asri oleh sejumlah kader IPK merupakan bentuk kekesalan karena terbunuhnya Jarisman Saragih yang merupakan kader mereka.

Reporter : Agung Harahap

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali