Chelsea Bantai Huddersfield Town 5-0

Chelsea Bantai Huddersfield Town 5-0

- in Sport News
393
0

Teropongonline, Medan- Chelsea bangkit dari keterpurukan setelah berhasil menang melawan Huddersfield Town dengan skor 5-0 pada laga pekan ke-25 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (2/2/2019).

Usai kalah melawan Bournemouth dipekan ke 24 EPL lalu dengan skor yang cukup memalukan 4-0 tanpa gol balasan, Chelsea bangkit melawan Huddersfield Town saat Bermain di depan puluhan ribu pendukung setia, Chelsea langsung tancap gas dan membombardir area pertahanan tim tamu.

Baru tiga menit berjalan, Chelsea sudah mengancam gawang Lossl dengan tembakan keras Ross Barkley dari luar kotak penalti, namun bola masih melebar dari gawang tim tamu. Setelah mendominasi penguasaan bola, Chelsea akhirnya membuka keunggulan mereka di menit 16. Menerima umpan terobosan dari N’Golo Kante, Gonzalo Higuain berhasil menjaga jarak dengan bek Huddersfield dan melepaskan tembakan yang tidak mampu dihalau oleh Lossl. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Setelah kebobolan skuat huddersfield mencoba bangkit melawan namun sebaliknya Chelsea berhasil mencetak gol kedua dimenit sebelum babak pertama berakhir, Chelsea mendapatkan hadiah penalti setelah Azpilicueta dijatuhkan Kachunga di kotak terlarang. Penalti ini sempat mendapat protes, karena sang striker terlihat minim melakukan kontak dengan Azpilicueta. Eden Hazard yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik sehingga keunggulan melebar menjadi 2-0.

Baru dua menit babak kedua berjalan, Chelsea sudah mengancam melalui tembakan melengkung Willian, namun bola masih melambung di atas gawang Lossl. Sementara Huddersfield coba membalas melalui tembakan Billing dari luar kotak penalti namun bola masih bisa ditangkap dengan mudah oleh Kepa. Chelsea resmi menambah keunggulan di menit 66. Mendapatkan umpan terobosan dari luar kotak penalti dari Barkley, Hazard berhasil lolos dari jebakan offside dan sukses melepaskan tembakan keras ke gawang. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tertinggal 3 gol, Jan Siewert memutuskan untuk melakukan pergantian pemain. Ia menarik keluar Philip Billing dan menggantikannya dengan Karlan Ahearne-Grant. Sementara Maurizio Sarri menarik keluar Jorginho untuk digantikan oleh Mateo Kovacic.

Ketika laga memasuki menit 69, Chelsea kembali menambah keunggulan mereka. Menerima umpan pendek dari Kante, Higuain melepaskan tembakan melengkung yang sempat mengenai kaki bek Huddersfield sebelum masuk ke gawang Lossl. Skor berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Di sisa babak kedua Sarri dan Siewert melakukan pergantian pemain kembali. Siewert menarik keluar Diakhaby untuk digantikan Alex Pritchard, sementara Sarri menarik keluar Hazard dan Kante untuk digantikan Callum Hudson-Odoi dan Ruben Loftus-Cheek.

Ketika laga memasuki menit ke 87, Chelsea kembali menambah keunggulan, David Luiz sukses menanduk bola ke gawang Lossl dari sepak pojok, Skor 5-0 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenagan ini, Chelsea sukses merebut kembali posisi empat di klasemen sementara EPL dengan raihan 50 poin, karena Arsenal baru bermain besok. Sementara Huddersfield masih tertahan di dasar klasemen dengan raihan 11 poin.

Reporter : Ryan Duta Smaradhana

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Syarat Menjadi Wirausaha yang Sukses

Teropongonline, Medan-Steve Jobs, Walt Disney, Benyamin Franklin, Hans