Aksi Massa JKW Berkah Timbulkan Kemacetan

Aksi Massa JKW Berkah Timbulkan Kemacetan

- in kabar medan
425
0

Teropongonline, Medan – Ratusan massa Jaringan Kerja Warga (JKW) Berkah memadati area sekitaran Istana Maimun, Jalan. Pemuda pada Minggu (27/01) dalam rangka aksi damai mendukung Ir. Joko Widodo melanjutkan pemerintahan satu periode lagi.

Akibat dari aksi ini, sepanjang Jalan Pemuda mengalami macet total. Pihak Kepolisian mengatasinya dengan rekayasa lalu lintas yang memberlakukan dua arah pada lajur kanan yang seharusnya satu arah agar meminimalisir kemacetan.

Dalam aksinya, JKW Berkah menyerukan bahwa dalam empat tahun terakhir politik kebijakan agraria Nasional mempunyai beberapa perbaikan yang penting. Pertama, adanya segi keinginan politik (political will) Pemerintahan Joko Widodo yang berusaha mengerem laju eksploitasi berlebihan Sumber Daya Alam oleh industri skala besar. Beberapa contoh dari kawasan hutan untuk perkebunan sawi, moratorium (konversi) hutan primer dan larangan eksploitasi kawasan gambut.

Menurut JKW Berkah Pemerintahan Joko Widodo juga melaksanakan politik kebijakan kerakyatan yang bertujuan untuk mengurangi kesenjangan struktur agraria pedesaan.

“Praktik kebijakan tersebut dapat dilihat dari keberpihakan pemerintah dalam memberikan Dana Desa (DD) yang besar pada seluruh desa, melakukan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) atau sertifikasi tanah masal, pembagian tanah atau redistribusi tanah dan perhutanan sosial (Social Forestry), ” ujar Harun Nuh, Pimpinan JKW Berkah.

Komunitas JKW Berkah berpendapat bahwa selama 73 tahun kemerdekaan Indonesia baru empat tahun yaitu di pemerintahan ini orang-orang pinggiran diperhatikan. “Jaringan-jaringan penguasa ekonomi besar yang kehilangan kesempatan untuk terus menjarah kekayaan republik seperti pemerintahan sebelumnya bukan hanya menyebarkan fitnah dan berita bohong, mereka juga secara sadis terus menerus menurunkan harga pembelian hasil perkebunan rakyat, ” tambah Harun.

Dirinya menuturkan bahwa Pemerintahan Jokowi menjawab sabotase tersebut dengan terus membagikan tanah dan mendorong rakyat mengelola hutan dan mendirikan pabrik-pabrik agar bisa menyerap produksi rakyat.

“Jokowi adalah berkah bangsa Indonesia. Ia memang tak bisa bicara kosong dan pidato berlama-lama. Ia seperti kita rakyat biasa, menyukai bekerja dan bertindak. Maka dari pada itu kami dari Jaringan Kerja Warga (JKW) Berkah mendukung Bapak Joko Widodo melanjutkan pemerintahan satu periode lagi dan mengajak rakyat Sumatera Utara untuk bekerja keras mengsukseskan pemilu yang damai dan mendukung pemerintahan yang bekerja untuk kesejahteraan rakyat,” pungkasnya.

Reporter : Agung Harahap

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali