Media Sosial, Topik Hangat di Akhir Pelatihan

Media Sosial, Topik Hangat di Akhir Pelatihan

- in Kabar Kampus, kabar medan
278
0

Teropongonline, Medan – Pertemuan keempat Pelatihan Jurnalistik Singkat Dengan materi, “Media Sosial dan Pengelolaan Media daring” berlangsung di Kantor Berita Antara Biro Sumut Jl. Raden Saleh No. 5 Medan.Kamis, (24/01/19)

Tujuan dari tema yang dibawakan dalam pertemuan keempat ini adalah agar lebih bisa memahami dan menjalankan media sosial dengan baik. Selaku pemateri Akung Novyantara menjabarkan bahwasanya media sosial itu merupakan wadah untuk menyampaikan suatu informasi yang real time, lebih diminati dan mudah diakses.

Media Sosial ini kata Akung adalah media informasi yang real time, cepat dan mudah diakses, rata rata media sosial yang banyak diminati adalah Youtube. Youtube menjadi media sosial yang populer, kenapa ? karena youtube tidak hanya menampilkan teks dan gambar , Youtube juga menampilkan Visual yang membuatnya lebih menarik dan menjadi populer setelah Facebook.Jelas Akung

Akung berharap dengan berakhirnya pelatihan ini, para peserta tetap menjaga kerjasama dengan Kantor Berita Antara Biro Sumut. “Saya berharap setelah berakhirnya pelatihan yang kita lakukan selama empat pertemuan ini, kalian bisa menjadi duta-duta Antara Sumut untuk penyebar informasi,” harapnya.

Pelatihan yang diikuti oleh sejumlah pers mahasiswa yang ada di Kota Medan ini merupakan salah satu program yang disusun Antara Sumut sebagai wujud kewajiban pelayanan publik perusahaan kepada masyarakat. Berlangsung selama dua minggu, empat pertemuan, yakni pada 15, 17, 22 dan 24 Januari 2019 dengan materi yang berbeda-beda seputar jurnalistik.

Di akhir kegiatan, para peserta pelatihan akan diberikan sertifikat dan seterusnya bisa juga berpeluang bekerja di Kantor Berita Antara. Selain itu, peserta juga melakukan foto bersama dengan Kepala Biro beserta jajaran Antara Sumut.

Reporter : Noverina

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali