Rocky Gerung Beri Asupan Akal Sehat Masyarakat Kota Medan

Rocky Gerung Beri Asupan Akal Sehat Masyarakat Kota Medan

- in kabar medan
408
0
Rocky Gerung saat hadiri diskusi di Roda Tiga Cafe

Teropongonline.com – Medan, Pengamat politik Rocky Gerung menyambangi Kota Medan pada Rabu (23/01/2019). Rocky menyinggahi beberapa tempat, setelah sebelumnya memberikan kuliah umum di Kampus Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), malamnya ia melakukan diskusi umum di Roda Tiga Cafe, Jalan. Sei Serayu No.115, Medan Sunggal yang bertemakan ” Politik Akal Sehat “.

Dalam pembicaraannya, Rocky banyak menyinggung persoalan rezim pemerintahan yang saat ini terkesan hanya melakukan pembangunan infrastruktur namun lupa memberikan pembangunan pemikiran.

” Saat ini kita bisa lihat bahwa pemerintah hanya melakukan pembangunan jalan tol, tapi melupakan pendidikan akal sehat yang merangsang masyarakat untuk bersikap kritis,” jelasnya dihapan ratusan masyarakat yang hadir.

Dalam diskusi yang didominasi kaum ibu – ibu (Red: emak – emak) tersebut, Rocky menyebut bahwa kecemasan yang mereka (emak – emak) alami adalah hal yang wajar. Sebab mereka yang bersentuhan langsung dengan ekonomi.

” Saya tadi pagi baca di media bahwa presiden Joko Widodo membeli deterjen sebanyak dua milyar. Tapi yang kita tahu kalau otak kotor hanya bisa dibersihkan dengan argumen bukan dengan deterjen,” Ketusnya disambut sorak sorai masyarakat.

Dirinya juga mengkritik bahwa saat ini statistika saja masih dilakukan upaya untuk menipu. Sebab, menurutnya di dalam logika statistika bahwa kesenjangan itu bukan dengan berapa yang dikeluarkan tapi berapa yang didapatkan.

” Pengeluaran saya, mahasiswa, dan seorang pengusaha besar bisa jadi sama. Saya kasih contoh pengeluaran kami sama – sama 10 ribu rupiah. Tapi isi dompet kami bertiga pasti berbeda,” ungkapnya.

Diakhir, Rocky mengatakan bahwa untuk memperoleh akal sehat itu tidak susah. Akal sehat itu sederhana, yaitu mengembalikan sikap kritis kepada rakyat.

Reporter: Agung Harahap

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali