Eksistensi Multimedia Dalam Dunia Jurnalistik

Eksistensi Multimedia Dalam Dunia Jurnalistik

- in Kabar Kampus
1451
0

Teropongonline, Medan – Pelatihan Jurnalistik Singkat hari ketiga di Kantor berita Antara yang diisi oleh Septianda Perdana selaku video jurnalis Kantor berita Antara Sumut, Selasa (22/01/19)

Antara sendiri, kata Septianda juga menggunakan multimedia dalam mengambil video jurnalis, multimedia disini artinya dalam setiap menyampaikan pemberitaan didalamnya terdapat teks, gambar, suara, dan foto. “Di Kantor berita Antara sendiri menggunakan multimedia, video jurnalis (Vj) di Kantor Antara menggunakan multimedia ia juga menayangkan gambar dirinya sendiri,” ujar Video Jurnalis Antara Sumut tersebut.

Inovasi baru di dunia pertelevisian berita yang akan dibungkus dalam bentuk multimedia, hal ini menurut Septianda sendiri adalah hal yang sah – sah saja dalam dunia jurnalistik. “Inovasi semacam multimedia ini yang akan terus berkembang dalam dunia jurnalistik,” ujarnya.

Ia pun sempat menjelaskan alasan Kantor Berita Antara yang membungkus pemberitaan dalam bentuk penayangan televisi yang terinspirasi mengikuti kantor berita lain. “Kantor berita antara juga mengikuti kantor berita lain seperti reuters guna memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini,” jelas Septianda.

Dunia jurnalis tidak bisa hanya dengan teks dan foto karena pada saat ini eksistensi pemberitaan yang dibungkus dalam bentu multimedia sangat disenangi oleh masyarakat, inovasi inovasi dalam membungkus pemberitaan juga samgat dibutuhkan untuk mencukupi kebutuhan masyarakat pada era saat ini. “Dunia jurnalis tidak bisa berkembang hanya dengan teks dan foto saja dibutuhkan inovasi inovasi lain,” ujar Septianda.

Reporter : Clara Wirianda

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Teropongonline, Medan-Kursus online semakin menjadi andalan untuk meningkatkan keahlian dan