Barcelona Semakin Kokoh di Puncak Klasemen

Barcelona Semakin Kokoh di Puncak Klasemen

- in Sport News
417
0

Teropongonline, Medan – Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen usai sukses mengalahkan leganes dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan La Liga jornada 20 yang digelar di Camp Nou Stadium, Senin (21/1/19).

Ernesto Valverde membuat kejutan dengan mencadangkan Messi. Meski demikian, bermain di depan publik sendiri membuat Barca tetap mencoba langsung menggebrak sejak menit pertama.

Barcelona membuka keunggulan lewat gol Dembele di menit ke-32. Menerima assist Jordi Alba, pemain asal Prancis itu melepas tembakan kaki kanan yang membobol gawang tim tamu dan Pada babak kedua, kendali permainan tetap dipegang Barcelona. Namun, Leganes mampu mengejutkan Barcelona dengan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-57.

Gol Leganes ini tercipta melalui skema yang sama seperti gol Barcelona. Martin Braithwaite menjebol gawang Ter Stegen dengan memanfaatkan umpan Youssef En-Nesyri.

Skor imbang memaksa Valverde untuk menurunkan Messi, Ivan Rakitic, dan Malcom. Serangan Barcelona pun makin membahayakan pertahanan tim tamu. Akhirnya pada menit ke-71, Luis Suarez mencetak gol kedua Barcelona Berawal dari tembakan keras Messi dari luar kotak penalti, Suarez menyocor bola muntah hasil tepisan Pichu Cuellar.

Para pemain Leganes memprotes gol itu karena menganggap Suarez melakukan pelanggaran terhadap Pichu. Setelah melihat tayangan VAR, wasit tetap menganggap gol itu sah.

Barcelona  berhasil mengunci kemenangan setelah Messi ikut mencatatkan namanya di papan skor lewat gol yang ia cetak di masa injury time. Skor 3-1 untuk kemenangan Barca menjadi hasil akhir laga ini.

Dengan kemenangan ini Barcelona berada di puncak klasemen dengan koleksi 46 poin, sementara Leganes tertahan di urutan ke-14 dengan raihan 22 poin.

Reporter : Ryan Duta Smaradhana

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Efek Terlalu Sering Bergadang Bagi Wanita

Teropongonline, Medan-Idealnya, waktu tidur orang dewasa minimal 7-8