LKUI UMSU Gelar Diskusi Bersama Mahasiswa Magang Asal Thailand dan Filipina

LKUI UMSU Gelar Diskusi Bersama Mahasiswa Magang Asal Thailand dan Filipina

- in Kabar Kampus
422
0

Teropongonline, Medan – Lembaga Kantor Urusan Internasional (LKUI) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara mengadakan diskusi bersama mahasiswa magang dari Filipina dan Thaliand. Sabtu, (19/01/19).

Adapun tujuan kegiatan ini untuk menjalin silatutahmi sekaligus enam mahasiswa magang itu berbagi pengetahuan serta kebudayaan dari negara mereka. Kegiatan ini berlangsung di Perpustakaan UMSU Jl Kapten Muchtar Basri No. 3 Medan.

Mahasiswa magang asal Thailand menjelaskan seputar kebudayaannya sekaligus mengajari bahasa asal negara gajah putih tersebut. Begitu juga dengan mahasiswa asal Filipina.

Salah satunya bahasa yang mereka adalah, Sawaddi Khap(pria)/Kha(wanita) =Hallo(salam), Khob Khun Khap/Kha = Terima Kasih). Serta mengajari penyebutan angka dalam bahasa seperti, 1(neng), 2(song), 3( sam),4( si), 5(ha), 6(ho), 7(jed), 8(ped), 9(kao), 10(sip). Mereka juga mengajak peserta untuk bernyanyi sambil menari lagu Thailand.

Salah satu Volunteer LKUI Muhammad Daffa mengatakan disini mereka libur diwaktu weekend, untuk mengisi libur mereka kami mengadakan kegiatan ini. “Ya kegiatan ini bertujuan agar mereka bisa merasa nyaman dan lebih dekat dengan kami sekaligus kita dapat berbagi ilmu dari mereka,”kata Daffa.

Mahasiswa magang asal Filipina juga menjelaskan hal yang serupa. Seperti halnya, mengenai kebudayaan mereka, arti warna bendera, makanan khas, wisata serta bahasa. Selain itu mereka juga mengenalkan tarian khas negeri yang terkenal dengan lumbung padi sekaligus mempraktekkannya di hadapan audience.

Sebelumnya, UMSU menerima enam mahasiswa dari Filipina dan Thailand tersebut dalam rangka realisasi program The Students Of SEA- Teacher Program Batch 7 pada Senin lalu, (14/01/19). Mereka akan melangsungkan magang di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMSU selama empat minggu.

Reporter : Sariya

Editor : Fuad Saleh Madhy

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Syarat Menjadi Wirausaha yang Sukses

Teropongonline, Medan-Steve Jobs, Walt Disney, Benyamin Franklin, Hans