Diskusi Foto Konflik dan Bencana, Adek Berry Berbagi Cerita

Diskusi Foto Konflik dan Bencana, Adek Berry Berbagi Cerita

- in Kabar Kampus, kabar medan
448
0

Teropongonline, Medan- Pewarta Foto Indonesia (PFI) adakan acara diskusi dengan tema Duduk,Ngopi dan Berbagi Bersama Adek Berry Seputar Foto Jurnalistik di Kawasan Konflik dan Bencana.Diskusi ini berlangsung di The Nine Cafe, Jalan Perjuangan Setia Budi.Jumat(18/01/19)

Lestari Berry Wijaya atau yang akrab disapa Adek Berry merupakan jurnalis perempuan Indonesia yang telah memotret berbagai daerah konflik dan Bencana dari kameranya.

Dihadapan para audience Adek Berry mengatakan menjadi jurnalis harus nekad, apalagi Indonesia rentan dengan Natural Disaster (Bencana Alam).

“Jurnalis Foto itu harus selalu siap untuk mempersiapkan diri, ketika ada suatu peristiwa, orang lain akan melarikan diri, tapi yang akan kita lakukan adalah mengejarnya,”katanya.

Lebih lanjut Adek Berry menambahkan ketika berada di situasi rusuh atau terjadi konflik, kita harus bisa menyesuaikan posisi agar mendapatkan momen untuk mengabadikan. “Wartawan itu harus nekad di bawah kondisi apapun dan bekerja di bawah tekanan dateline untuk segera dipublikasikan,” tambah wanita yang pernah tiga kali meliput perang Afghanistan.

Selain diskusi dan tanya jawab, beberapa karya video dan foto terbaik Adek Berry juga ditampilkan serta sosialisasi buku Mata Lensa yang telah terbit pada 2017 lalu.

Reporter : Muhammad Luthfi Nasution

Editor : Viia Sitorus

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

7 Tips Mengerjakan Skripsi Agar Lulus Tepat Waktu

Teropongonline, Medan-Memulai skripsi dengan persiapan dapat menghasilkan skripsi