Radiasi, Program Baru HMJ IKO

Radiasi, Program Baru HMJ IKO

- in Kabar Kampus
323
0

Teropongonline, Medan – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (HMJ IKO) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FISIP UMSU) menggelar diskusi bertajuk Rabu Diskusi Anak Komunikasi (RADIASI) yang mengangkat tema “Pemilu 2019”. Diskusi ini dibawakan oleh dua pemateri yakni Jefriansyah dan juga Sekretaris Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Akhyar Anshori S.Sos, M.I.Kom serta diikuti oleh puluhan Mahasiswa Ilmu Komunikasi yang dilaksanakan depan Laboratorium Fotografi pada Rabu (09/01/18)

M.Rinaldi Pulungan selaku Ketua Umum HMJ IKO mengatakan bahwasanya kegiatan ini merupakan Program Kerja (Progja) HMJ IKO kepengurusan pada tahun ini.

” Kegiatan Radiasi ini merupakan implementasi program kerja dari Bidang Akademik dan Minat Bakat. Tujuannya Radiasi ini dibuat untuk mengembalikan budaya diskusi Mahasiswa, kita wadahi dan fasilitasi kawan-kawan. Radiasi ini bersifat dinamis, hari ini kita bahas Pemilu 2019. Mungkin minggu depan kita bahas Fotografi, industri kreatif dan lainnya yang berkaitan dengan Akademik,” bebernya.

Aldi juga menjelaskan bahwasanya kegiatan ini bersifat berkelanjutan, setiap minggunya akan diusahakan untuk terus diadakan.

” Kegiatan ini kita lakukan setiap minggu, temanya itu sesuai substansi . Jadi, dimana setiap seminggu sekali di hari Rabu kita hadirkan kegiatan berdiskusi seperti ini yang bersifat dinamis. Setiap hari Rabu, seminggu sekali. Jika tidak ada jadwal yang terbentur dengan Akademik, misalnya Rabu ujian, maka Radiasi kita tiadakan,” jelas Aldi.

Lanjutnya, Aldi menaruh harapan kepada seluruh peserta diskusi,agar apa yang telah didapatkan dari hasil diskusi tadi dapat diimplementasikan oleh seluruh peserta Radiasi.

“Aku berharap setelah tema ini diangkat, kawan-kawan sadar akan Pemilu gitu. Mulai dari Pra Pemilu, Pemilu sampai Pasca Pemilu. Kita sebagai Mahasiswa turut hadir digarda terdepan untuk ikut mengawasi dan kita harus hadir di tengah-tengah Pemilu ini,” harap pria yang akrab disapa Baron.

Selain itu, Agung Matutu selaku salah satu anggota HMJ IKO yang turut ikut hadir mengikuti diskusi mengapresiasi kegiatan ini.

“Dengan adanya Radiasi ini Mahasiswa memiliki wadah untuk anak-anak Komunikasi yang ingin mendiskusikan perihal apa yang sedang berkembang untuk dibicarakan. Apa yang tidak kita dapatkan dalam kelas, dapat kita dapatkan di Radiasi ini,” jelas Agung.

Agung juga menaruh harapan untuk HMJ IKO agar Radiasi ini konsisten harus dilakukan sebab memiliki pengaruh yang baik untuk anak komunikasi.

“Saya berharap untuk HMJ IKO ini ya, semoga kegiatan seperti ini lebih di seringkan lagi. Dengan cara seperti ini, kita dapat mengetahui apa yang tidak kita dapatkan di kelas. Dan dengan adanya ini kita bisa berpikir lebih kritis menanggapi isu yang berkembang saat ini, contoh seperti Pemilu tadi ya. Kita kan jadi tau lebih mendalam tentang Pemilu,” tutup Mahasiswa Semester 3 ini.

Reporter : Mahda Rafsanjani

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali