Mini Bunkasai Jepang Corner

Mini Bunkasai Jepang Corner

- in Kabar Kampus
342
0

Teropongonline, Medan – Japan Corner berkolaborasi dengan Lembaga Kantor Urusan Internasional (LKUI) Univeristas Muhammadiyah Sumatera Utara dalam mengadakan Festival Budaya Jepang Mini pada Rabu, (09/01/19) di Perpustakaan UMSU.

Nama lain dari festival ini yaitu Mini Bunkasai. Dimana terdapat didalamnya mengenal kebudayaan tradisional masyarakat Jepang. Seperti salah satunya memakai pakaian tradisional dan mengenalkan kesenian origami kepada peserta yang hadir diacara tersebut.

Selaku ketua panitia Mini Bunkasai, Muhammad Ikhsan Utomo mengatakan untuk sementara masih seperti ini dulu sesuai dengan budget. “Selanjutnya, akan ada kegiatan dari Japan Corner lagi seperti bazar makanan, music instrument Jepang dan masih tetap bertemakan khas tradisional Jepang,”katanya.

Ia juga menaruh harapan kepada volunteer dan mahasiswa agar lebih aktif lagi dalam mengikuti event kita selanjutnya. “Semoga teman-teman semua dapat lebih aktif dalam mengikuti Japan Corner lainnya. Disini juga dapat menimbulkan ide kreatif dalam mengembangkan ilmu yang didapat untuk dimanfaatkan. Lagipula yang jelas itu mengetahui serta mengenal lebih kebudayaan Jepang,”harapnya.

Reporter : Intan Handayani dan Ryzki Alhaj

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Teropongonline, Medan-Kursus online semakin menjadi andalan untuk meningkatkan keahlian dan