HMJ IKO FISIP UMSU Galang Dana untuk korban Tsunami Banten

HMJ IKO FISIP UMSU Galang Dana untuk korban Tsunami Banten

- in kabar medan
342
0

Lakukan penggalangan dana, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Komunikasi Fisip UMSU laksanakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, penggalangan dana tersebut merupakan bentuk peduli untuk para korban Tsunami di Banten. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (05/01/18).

Meski terbilang lambat dalam pelaksanaannya dikarenakan ada beberapa kendala, namun tidak mengurangi semangat anggota HMJ IKO Fisip UMSU untuk membantu para korban bencana tsunami di Banten yang sedang membutuhkan uluran tangan dari kita semua. “Alhamdulillah kegiatan ini dapat kami selenggarakan disela-sela penuhnya kegiatan walaupun ada beberapa kendala,” ujar Aldi Ketua umum HMJ IKO tersebut.

Penggalangan dana ini merupakan salah satu bentuk penerapan pengabdian masyarakat dalam tridarma perguruan tinggi. Hal tersebut merupakan kegiatan yang ingin diaplikasikan dalam kegiatan berorganisasi dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi UMSU. “Sebagaimana tridarma perguruan tinggi mengajarkan pengabdian masyarakat, dan merupakan inisiatif dari anggota HMJ sendiri untuk melakukan penggalangan dana tersebut,” tambahnya.

Ada beberapa titik dalam pelaksanaan kegiatan ini. “Kami menyebar di empat titik kota Medan diantaranya titik yang pertama itu di Center Point, titik kedua di simpang Glugur, titik ketiga di Lapangan Merdeka, dan titik terakhirnya di Simpang Adam Malik,”Jelasnya

Ia mengaku bahwa kegiatan ini berjalan sukses dengan mengumpulkan dana yang cukup lumayan. “Kita mulai start itu dari jam 14.00-17.00 wib dan alhamdulillah berhasil mengumpulkan bantuan sebanyak Rp 6.402.000,” kata ketua HMJ Iko tersebut.

Hasil penggalangan dana akan disalurkan pada Jumat, (04/12) untuk korban tsunami di Banten melalui pihak Aksi Cepat Tangkap (ACT).

Reporter : Clara Wirianda

Editor : Cipta Pradina Ningsih

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali