WOW, Es Batu Memiliki Banyak Manfaat Untuk Wajah Tampak Cantik

WOW, Es Batu Memiliki Banyak Manfaat Untuk Wajah Tampak Cantik

- in Artikel
392
0

Teropongonline – Saat sedang musim kemarau, keberadaan es batu sangat membantu untuk melegakan dahaga. Dicampur segelas teh atau air perasan jeruk, wuih menggoda banget! Apalagi diminum jam 12 siang saat matahari sedang semangat-semangatnya menyinari bumi.

Ternyata selain ampuh menawar rasa haus, es batu juga bermanfaat untuk kecantikan wajah. Mulai dari mengatasi jerawat sampai bikin riasan tahan lama. Inilah tujuh manfaat es batu untuk wajah yang lebih sehat dan cantik dikutip dari sumber IDN TIMES yaitu:

  • Mengatasi mata panda

Siapa yang hobi begadang atau sering kurang tidur? Pasti mata panda adalah keluhan yang, tidak bisa kalian tepis! Lingkar hitam dan kantong mata akan sangat mengganggu penampilan. Dua hal itu muncul akibat kurang tidur, kelelahan, dan stress. Tenang, es batu bisa membantumu mengatasi dua masalah ini.Warna menghitam dan kantong mata yang muncul adalah sinyal dari kulitmu bahwa ia sedang mengalami stres. Jangan salah. Tiap-tiap organ tubuhmu juga ikut merasakan stres, lho saat kamu banyak pikiran. Nah, sensasi dingin yang menyegarkan dari es batu, bisa membantumu merelaksasi area sekitar mata. Jika kulitmu tidak kuat bersentuhan langsung dengan es batu, kamu bisa membungkusnya dengan plastik tebal atau handuk tipis. Tapi pastikan terlebih dahulu alat pembungkusnya dalam keadaan bersih, agar tidak menimbulkan masalah baru pada kulit wajah.

  • Mengurangi kadar minyak pada kulit.

Katanya minyak dan air tidak pernah bisa bersatu. Lalu bagaimana caranya es batu yang terbuat dari air bisa mengurangi kadar minyak pada kulit wajah? Kulitmu memproduksi minyak berlebih ketika dalam kondisi kering atau kurang lembab. Nah, rajin mengompres wajah dengan es batu bagus untuk menjaga kelembaban kulit. Menjaga kulit wajah tetap segar, rileks, dan bersih. Kamu bisa juga mencampurkan bahan lain seperti air mentimun atau teh basi. Khasiat yang didapatkan tentu lebih maksimal.

  • Mengatasi jerawat.

Jerawat terjadi akibat adanya peradangan di bawah permukaan kulit. Peradangan akibat penyumbatan pori oleh minyak, bakteri, dan kotoran, menyebabkan munculnya benjolan yang disebut sebagai jerawat. Nah, mengompres jerawat dengan es batu, bisa meredakan rasa sakit dan bengkak yang ditimbulkan dari peradangan tersebut. Tentu saja es batunya dibuat dari air bersih, ya. Lebih baik lagi dibuat dari air matang atau air minum.

  • Mengecilkan pori kulit.

Sensasi dingin dari es batu dipercaya ampuh mengecilkan pori kulit. Sudah tahu belum kalau pori kulit yang membesar adalah sumber bencana? Pori-pori adalah celah pada permukaan kulit untuk sirkulasi, bisa udara, cairan, atau molekul kecil lainnya. Ketika pori membesar, tentu partikel-partikel dari luar akan lebih mudah masuk ke dalam dan sebaliknya. Debu dan udara kotor yang menjadi salah satu sumber jerawat, juga bisa masuk dengan mudahnya. Nggak mau, kan itu terjadi?

  • Mencegah penuaan dini.

Pada poin sebelumnya, sudah dijelaskan bahwa es batu bisa mengecilkan pori kulit wajah. Jika pori-pori kulit mengecil, wajah terlihat lebih mulus dan kencang. Tidak ada kerutan dan bintik hitam yang mengancam kesehatan wajahmu. Tanda penuaan dini yang paling menakutkan adalah mulai munculnya kerutan, bintik hitam, dan kulit mudah kusam. Meski masih berusia muda, penuaan kulit tetap bisa terjadi jika kita tidak pintar-pintar merawatnya. Hii, ngeri!

  • Membuat riasan tahan lama.

Manfaat lain es batu untuk kecantikan wajah adalah membuat riasan bertahan lama. Bagaimana caranya? Mengompres wajah dengan es batu dipercaya ampuh mengecilkan pori sehingga kulit lebih mulus. Kulit dengan pori kecil, lebih mudah dirias dan bersifat lebih tahan lama. Ketika pori kulit membesar, produksi minyak yang keluar melalui celah

Sumber : IDN TIMES

Oleh : Novia Alfiani Napitupulu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Efek Terlalu Sering Bergadang Bagi Wanita

Teropongonline, Medan-Idealnya, waktu tidur orang dewasa minimal 7-8