10 Film Indonesia Tahun 2018 Dengan Jumlah Penonton Terbanyak

10 Film Indonesia Tahun 2018 Dengan Jumlah Penonton Terbanyak

- in Artikel
511
0

Teropongonline, Medan – Berbicara mengenai film, di era milenial ini dunia perfilman merupakan suatu daya tarik yang luar biasa bagi industri perfilman di Indonesia. Hal ini dikarenakan penonton ingin film yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Melihat hal tersebut rumah Produksi film lokal terus membuat film-film terbaik mereka untuk menghibur dan memanjakan para penonton mulai dari genre horor, action hingga percintaan.

Di tahun 2018, industri perfilman di Indonesia mengalami peningkatan yang signifikan, mulai dari segi kualitas dan jumlah penonton yang mencapai jutaan penonton. Di tahun sebelumnya film Pengabdi Setan dan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part bersaing ketat sebagai film yang paling banyak di tonton. Dalam tahun 2018 ini terlihat film Dilan 1990 lah yang menjadi juaranya dalam hal penonton, hal itu dapat dilihat dari data jumlah penonton yang dikeluarkan oleh filmindonesia.or.id. Namun bila dilihat dari keseluruhan, film horror yang menjadi favorit penonton dalam tahun 2018.

Berikut 10 film Indonesia Tahun 2018 dengan jumlah penonton terbanyak

  • DILAN 1990

Film yang dibintang Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla menduduki peringkat pertama film dengan jumlah penonton terbanyak tahun 2018 dengan jumlah penonton 6.315.664. Film yang bertema percintaan anak SMA ini berhasil menarik kaum milenial untuk menjadi saksi cinta Dilan dan Milea.

  • Suzzana: Bernapas Dalam Kubur

Film ini merupakan film remake dari salah satu film terkenal Suzzana yaitu Bernapas Dalam Kubur tahun 1970. Film yang tayang pada bulan November ini mampu menduduki posisi kedua penonton terbanyak tahun 2018 dengan jumlah penonton 3.343.661. Luna Maya yang berperan sebagai Suzzana mampu membuat penonton merasakan hadirnya sosok Suzanna yang asli di dalam film tersebut.

  • Danur 2: Maddah

Film seri ke dua dari film Danur ini mampu menduduki posisi ketiga dengan jumlah penonton 2.572.672. Film horor yang diadaptasi dari novel karya Risa Sarawasti ini mampu membuat penonton ketakutan dengan jalan ceritanya.

  • Si Doel The Movie

Film yang dibintangi oleh H.Rano Karno sebagai si Doel ini mampu menduduki peringkat ke 4 dengan jumlah penonton 1.757.653.

  • Asih

Film sempalan dari film Danur ini mampu menduduki peringkat kelima dengan jumlah penonton 1.714.798. Film ini menceritakan asal mula sosok hantu di dalam film Danur.

  • #Teman Tapi Menikah

Film yang bertema komedi percintaan ini mampu menjadi salah satu film Indonesia terlaris dengan jumlah penonton 1.655.829.

  • Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212

Film ini merupakan film remake dari film sebelumnya pada tahun 1988 mampu menduduki posisi ketujuh dengan jumlah penonton 1.552.014. Film ini merupakan salah satu film Indonesia yang menggunakan efek CGI dalam film ini di produksi oleh salah satu rumah produksi Internasional yang sudah terkenal yaitu 20 Th Century Fox.

  • Jailangkung 2

Film horor yang disutradarai oleh Jose Poernomo dan Rizal Mantovani ini mampu masuk dalam 10 besar film Indonesia terlaris 2018 dengan jumlah penonton 1.498.635.

  • A Man Called Ahok

Film Biographi yang mengangkat tentang kisah hidup tokoh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mampu mendapatkan jumlah penonton 1.465.145 dan menduduki posisi kesembilan film Indonesia terlaris di tahun 2018.

  • Sabrina

Film horor yang dibintangi oleh Luna Maya ini mampu menjadi salah satu film Indonesia terlaris tahun 2018 dengan jumlah penonton 1.337.510. Bukan hanya di Indonesia, film ini juga di putar di beberapa negara di Asia seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, Singapura bahkan Jepang.

Sumber Data : filmindonesia.or.id

Oleh : Tamam Abdullah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Mahasiswa Langgar Aturan Merokok di Kampus

Teropongonline, Medan-Terlihat dua orang mahasiswa yang sedang merokok