Pelepasan Inisiasi Anggota Magang Angkatan 18

Pelepasan Inisiasi Anggota Magang Angkatan 18

- in Kabar Kampus
356
0

Teropongonline, Medan – Sebanyak 32 peserta inisiasi resmi dilepas oleh Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa- Lembaga Pers Mahasiswa (UKM LPM) Teropong Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Muhammad Arifin. SPd., M.Pd, Jumat, (21/12/18) pagi kemarin. Pelepasan berlangsung di Lapangan Basket UMSU Jalan Kapten Muchtar Basri No.3 Medan.

Inisiasi merupakan salah satu syarat yang harus ditempuh anggota magang untuk menjadi anggota muda kemudian pengurus. Pembina UKM LPM Teropong mengatakan sepanjang sejarah inisiasi, ini merupakan peserta paling banyak yang diikuti oleh calon pengurus.

“Saya berterima kasih kepada pengurus karena telah mengumpulkan anggota magang sebanyak ini. Umur sudah 18 tahun tetapi ya walaupun berapa anggota Teropong itu ada akan tetap dikukuhkan setelah inisiasi,”katanya.

Inisiasi dan pengukuhan ini dilakukan selama tiga hari, mulai dari 21-23 Desember 2018 di Sibolangit. Bertajuk, “Mewujudkan Generasi yang Berintegritas Serta Totalitas dalam Berorganisasi”, Arifin menegaskan pentingnya militansi didalam organisasi yang harus ditanamkan setiap calon pengurus ini nantinya.

“Yang terpenting itu organisasi tetap kita lakukan, terus melakukan militansi yang besar, lebih besar dari pengorbanan apapun. Kalau saya sendiri itu lebih dari yang lainnya. Kita memang betul betul itu mencurahkan tenaga dan pikiran untuk UKM LPM Teropong,”tegas Arifin.

Lanjutnya, Arifin mengingatkan kepada panitia bahwa di alam bebas, tentu ada peraturan-peraturan. Pergunakan waktu sebaik mungkin, dan mahasiswa harus mampu menjadi pemimpin untuk semua orang.

“Penilaian seberapa besarnya dilakukan adalah ketika kita itu mahasiswa. Ketika menjadi mahasiswa kita dilatih, untuk memimpin orang, menangani hal hal yang ada masalah, semua dapat diselesaikan di tatanan. Setelah kita sering berlatih, biasanya orang-orang yang ada di UKM itu softskillnya lebih kuat,”ujarnya.

Arifin berharap melalui inisiasi ini akan menghasilkan pengurus yang militan dan siap untuk Teropong. “Dengan kalian di inisasi nantinya saya berharap akan menjadi pengurus yang benar-benar militansi. Kalian akan dilatih kemudian dilantik pada regenerasi baru. Tampuk kepemimpinan Teropong itu ada di hadapan saya untuk dua tahun mendatang. Siapa tahu kalian bisa menjadi pemimpin umum,”harapnya sembari menutup dan melepas kepergian anggota magang untuk melaksanakan inisiasi.

Reporter : Fuad Saleh Madhy

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Antrean Kapal Pengangkut di Singapura Pemicu BBM Langka di Sumut

Teropongonline, Medan-“Masyarakat dibuat resah dengan kelangkaan yang terjadi