UKM Tari Lestarikan Budaya Lewat Tarian

UKM Tari Lestarikan Budaya Lewat Tarian

- in Kabar Kampus
434
0

Teropongonline, Medan – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tari dan Seni Budaya gelar acara Pagelaran tari yang bertajuk,”Terketuk Hati Adat Budi Mengaplikasikan Melalui Jiwa Seni”.Acara ini berlangsung di Auditorium Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Jl Kapten Muchtar Basri No.3 Medan. Selasa, (04/12/18)

Acara ini merupakan puncak dari kegiatan Ukm Tari yang dilaksanakan 4 desember 2018. Muhammad Yopi Ilahi Ketua Umum UKM Seni dan Budaya menjelaskan Pegelaran ini mengambil konsep painted (klasik), yang menampilkan tarian tarian yang pernah meraih prestasi baik regional, nasional dan internasional.

“Tujuan pagelaran ini untuk mengembangkan dan melestarikan budaya-budaya yang ada disekitar khususnya di bidang seni tari,” jelasnya.

Yopi sapaan akrabnya turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh media partner dan sponsor yang telah mensukseskan acara ini, teater sisi, PK IMM Fisip dan PK IMM FEB serta seluruh anggota kepanitian.

Nasir Silean S.E., selaku pelatih sekaligus senior turut memberikan kata sambutan. Ia mengatakan selama menjadi pelatih anggota UKM Tari dan Seni Budaya dapat berkembang untuk diri mereka dan juga mereka dapat belajar berorganisasi.

Ia juga menambahkan sepertinya anggota-anggota UKM Tari dan Seni Budaya ini sangat solid. “Saya berterima kasih kepada semuanya karena telah mensukseskan acara ini. Meskipun tidak mendampingi dikarenakan sakit dan beberapa bulan tidak mengontrol dari Masta (Masa Ta’aruf) hingga pergelaran ini. Saya merasa mereka sangat kuat dan solid sampai titik ini,” tambah Nasir sekaligus menutup kata sambutannya.

Menanggapi Pagelaran ini, salah seorang mahasiswi Indah Kharisma Laras Fakultas Ilmu Sosial dan Politik mengatakan acara ini saya rasa dapat menimbulkan kembali rasa cinta terhadap kebudayaan kita sendiri.

“Sangat kreatif yaa acara ini, karena menurut saya dapat menimbulkan rasa cinta terhadap kebudayaaan kita seperti kita lebih dapat mengenal tarian tarian yang ada dari berbagai daerah,”ujar mahasiswi Program Studi Ilmu dan Komunikasi Semester Satu tersebut.

Reporter : Ryzki Alhaj , Kusnadila Anandari , Nurul Hamidah

Editor : Fuad Saleh Madhy

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sudut Pandang Mahasiswa Terhadap Privilege dari Good Looking

Teropongonline, Medan – Berpenampilan menarik saat ini kerap