Pembukaan IMM EFFECT PK IMM FEB UMSU

Pembukaan IMM EFFECT PK IMM FEB UMSU

- in Kabar Kampus
470
0

Teropongonline, Medan – Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis melaksanakan pembukaan IMM Effect ke- VII bertajuk, “Dengan Seni Dudaya dan Olahraga Kita Berkarya, Untuk Bersatu Bersama IMM Effect Semakin Maju”. Acara ini berlangsung di Auditorium UMSU Jl Kapten Muchtar Basri No.3 Medan. Sabtu, (01/12/18).

Acara pembukaan ini akan mengawali kegiatan PK IMM FEB Effect ke-VII dalam melangsungkan berbagai perlombaan. Diantaranya, fashion show, musikalisasi puisi, stand up comedy, vocal solo, lipsing combat, mewarnai dan futsal.

Syed Muhammad Rivaldo selaku pimpinan umum PK IMM FEB menjelaskan bahwa acara IMM Effect ke-VII ini merupakan salah satu event tahunan. Kegiatan ini memiliki konsep yang berbeda dari tahun ke tahun. Menurut Syed, IMM Effect ke-VII ini akan mewadahi bakat-bakat yang dimiliki oleh peserta yang bertarung.

“Kegiatan ini diprogrami oleh salah satu bidang di PK IMM FEB UMSU, yakni bidang seni dan olahraga. Disini, mereka berusaha untuk mewadahi dari teman, mahasiswa, adik-adik SMA maupun anak TK. Kami mencoba mewadahi bakat yang sudah dimiliki untuk bersama-sama kita bergembira di IMM Effect VII,”ujar Syed.

Berlangsung selama seminggu, Syed menuturkan harapan semoga event ini dapat berlangsung dengan sukses dan kondusif. “Harapan saya setelah acara pembukaan ini, untuk peserta mari bersama-sama kita doakan kegiatan ini sukses dilaksanakan. Dan mari junjung tinggi sportivitas dalam melakukan pertandingan. Siapapun yang menang nanti ialah orang baik diantara terbaik, jangan pernah putus semangat,”harapnya.

Ade Gunawan S.E.,M.Si selaku Wakil Dekan I FEB turut memberikan kata sambutan dalam acara pembukaan tersebut. Ade mengaku salut dan bangga dengan berlangsungnya acara ini. Ia juga merasa terkejut kalau IMM Effect ini sudah ke -VII kalinya.

“Saya salut dan bangga kepada PK IMM FEB. Uniknya dari kegiatan ini yaitu menampilkan berbagai macam budaya yang ada di Indonesia, seperti Master of Ceremony nya (MC) yang memakai bahasa Jawa, begitu juga dekorasinya,”ujarnya.

Ade juga mengatakan acara ini membawa dampak positif untuk pihak fakultas dalam hal promosi. “Kami pihak fakultas juga merasa terbantu karena peserta juga berasal dari Sekolah Menengah Atas (SMA). Karena ini juga merupakan promosi bagi FEB. Semoga adik-adik peserta nantinya masuk ke FEB UMSU, yang dimana beberapa program studi yang ada di FEB UMSU telah terakreditasi A,”kata Wakil Dekan I FEB UMSU itu.

Wakil Dekan I FEB UMSU itu hanya saja mengawatirkan pada perlombaan futsal. Menurutnya, dimana terjadi resistensi bersentuhan yang tinggi terhadap antara pemain yang berlangsung. “Walaupun pertandingannya diberbagai tempat, pihak fakultas akan terus memonitoring dan berharap acara ini dapat berlangsung dengan sukses,”tutupnya.

Pembukaan event tahun ini resmi dibuka oleh Fahrul Rozak sebagai perwakilan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Medan.”Saya mengapresiasi penuh kepada PK IMM FEB UMSU. Karena kita ketahui bersama kader-kader di FEB ini sangat banyak dan memiliki rasa loyalitas yang tinggi dan tangguh sehingga acara ini sangat kecil sekali saya pikir untuk dikelola oleh PK IMM FEB,”katanya.

Fahrul Rozak sendiri melihat bahwa di zaman sekarang ini banyak sekali pemuda-pemuda yang tidak perduli, apatis, bahkan ada mahasiswa yang memakai narkoba. “Makanya di acara IMM Effect yang ke- VII ini menjadi suatu wadah dan adanya kegiatan ini otomatis dapat menarik pemuda dan mahasiswa untuk mengikuti kegiatan ini,”tutupnya sekaligus membuka acara.

Reporter : Widya Mega lestari , Muhammad Riyzki Alhaj

Editor: Fuad Saleh Madhy

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

PK IMM FEB UMSU Laksanakan DAD

Teropongonline, Medan-Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)